get app
inews
Aa
Read Next : Siap Gelar MotoGP 2023, Menparekraf Sandi Beberkan Ada Hal Menarik di Sirkuit Mandalika Tahun Ini

Menparekraf Sandi Uno Sebut Wisata Bahari Loang Baloq Gak Kalah dengan Luar Negeri

Senin, 27 Juni 2022 | 12:07 WIB
header img
Foto: Mentri Parekraf Sandiaga Uno (kopiah putih), Walikota Mataram H Mohan Roliskana (dua kanan), Kadispar NTB Yusron (kiri). (dok)

MATARAM, iNewsLombok.id - Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menyebut wisata bahari di desa wisata Loang Balok, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela kota Mataram, Nusa Tenggara Barat tidak kalah dengan wisata di luar negeri.

Jadi sebelum ke luar negeri Sandi mengajak wisatawan ke Loang Baloq terlebih dahulu. Demikian dikatakan Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan di desa wisata Loang Baloq pada Sabtu, (25/06).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa Wisata Loang Baloq masuk sebagai 50 besar desa wisata terbaik ADWI 2022. Program ADWI yang mengusung tema ‘Kebangkitan Ekonomi untuk Indonesia Bangkit’ adalah salah satu upaya pemerintah untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Indonesia.

“Semoga perpaduan wisata bahari dan wisata religi ini bisa menjadi satu kesatuan yang mampu membangkitkan ekonomi kita, membuka peluang usaha, dan juga lapangan kerja bagi masyarakat kita kedepannya,” tutur Sandi disambut riuh masyarakat setempat.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut