get app
inews
Aa Read Next : Trah Soekarno All Out Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Peluang maju di Pilpres 2024, Zulkieflimansyah Dinilai Punya Kendaraan Sendiri

Selasa, 10 Mei 2022 | 17:24 WIB
header img
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah (dok)

Mataram, iNewsLombok.id - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan, bahwa peluang Zulkiefimansyah yang notabenanya adalah kader PKS kian terbuka lebar bila dibandingkan empat gubernur yang masuk bursa selama ini. Pasalnya, empat kandidat Gubernur yang lain seperti Ganjar Panowo, Anis Baswedan, Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil tidak memiliki afiliasi ke parpol tertentu.

“Beliau ini sebenarnya sangat berpeluang besar (maju pilpres). Selain tokoh kepala daerah terpopuler dari Indonesia Timur, Zulkieflimansyah juga sudah hampir di kenal oleh masyarakat Banten. Pernah juga jadi anggota DPR. Apalagi, Bang Zul ini memiliki kendaraan sendiri,” ujar Pangi pada wartawan melalui siaran tertulisnya, kemarin.

Menurut Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting tersebut, Zulkieflimansyah bisa merepentasikan blok religius.

“Karena nasionalis-religius itu kombinasi yang sangat ideal. Tentu bukan tidak mungkin tokoh-tokoh nasionalis dari pusat mencari tokoh-tokoh punya basis yang jelas dan kepala daerah yang berprestasi," ujar Pangi.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut