get app
inews
Aa Read Next : Kanwil Kemenkumham NTB Gencar Perangi Pelanggaran Kekakayaan Intelektual, Sumbawa Masih Nihil

Kebakaran Hebat di Desa Renda, Logistik Rumah Tangga Dibutuhkan Korban

Selasa, 03 Mei 2022 | 22:18 WIB
header img
Bantuan untuk korban kebakaran di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima pada Sabtu (30/4/2022) lalu masih terus berdatangan.(Foto: Ist)

MATARAM, iNews.id –  Bantuan untuk korban kebakaran di Desa Renda, Kecamatan Belo Kabupaten Bima pada Sabtu (30/4/2022) lalu masih terus berdatangan, termasuk dari Dinas Sosial (Disos) Provinsi NTB mengerahkan seluruh logistik rumah tangga. 

Langkah cepat ini sesuai dengan instruksi Gubernur NTB. “Bantuan berupa, selimut, sarung, indomi, air mineral, food ware, kid ware, peralatan dapur, terpal  dan pemenuhan kebutuhan dasar telah disalurkan,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB Ahsanul Khalik, Selasa (3/5/2022). 

Dijelaskan, sejak hari pertama bantuan sudah didistribusikan oleh tim. Termasuk dukungan berupa beras dari Bulog. “Kami sudah komunikasi dengan Bulog untuk mengeluarkan beras. Disos Kabupaten Bima sudah bisa ambil di gudang Bulog untuk kebutuhan beberapa hari ke depan,” sambungnya. 

Disos sendiri, tambah Khalik, langsung mengupdate data korban kebakaran yang disampaikan oleh Kepal Desa Renda. Catatan dari desa ini kemudian yang menjaid acuan pemberian bantuan. 

Kebakaran yang terjadi Sabtu (30/4/2022) pukul 16.30 Wita di RT. 007/002 dan RT. 011/003 Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima mengakibatkan ada 56 keluarga menjadi korban. 

Ada sekitar 121 anggota keluarga dan 177 jiwa terdampak. Kebakaran tersebut  mengakibatkan  47 unit rumah hangus, 6 unit rusak sedang. Total 53 unit rumah terdampak kebakaran.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut