get app
inews
Aa Read Next : Jurnalis iNewsTV Mataram Kecelakaan Motor di Pos II Sembalun saat Peliputan di Rinjani

Jatuh di Tebing Sedalam 15 Meter, Pendaki Rinjani Asal WNA Malaysia Berhasil Diselamatkan

Selasa, 17 September 2024 | 05:08 WIB
header img
Pendaki Rinjani  warga negara asing (WNA) asal Malaysia, Mohd Hafidzi (38) selamat setelah jatuh ke tebing sedalam 15 meter saat mendaki Gunung Rinjani, NTB. WNA

LOMBOK TIMUR, iNewsLombok.id - Pendaki Rinjani  warga negara asing (WNA) asal Malaysia, Mohd Hafidzi (38) selamat setelah jatuh ke tebing sedalam 15 meter saat mendaki Gunung Rinjani, NTB. WNA itu mendaki melalui jalur Pelawangan Sembalun dikutip dari iNews.id, Senin (17/9/2024).

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) Mataram, Yarman mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.50 Wita ketika korban melintas naik ke arah Pos II jalur pendakian Sembalun di lokasi sebelum jembatan.

Dari informasi yang diterima BTNGR, korban saat itu terpeleset jatuh ke arah tebing pada saat menghindari porter yang sedang milintas naik di jalur yang sama.

"Kejadian ini mengakibatkan korban mengalami luka pada pelipis mata kanan, sakit pada bagian leher, punggung dan pada pergelangan kaki sebelah kanan dan korban tidak bisa berjalan," terangnya.

Setelah melihat kejadian tersebut rekannya yang berada di dekat korban langsung meminta pertolong kepada orang-orang yang berada disekitar lokasi kejadian.

Petugas piket TNGR bersama guide dan sejumlah pendaki lain yang berada di sekitar Pos II jalur Pelawangan Sembalun langsung melakukan upaya evakuasi.

Sekira pukul 11.30 wita, korban berhasil dievakuasi ke Pos II untuk penanganan P3K dan menunggu tim evakuasi dari EMHC yang akan melakukan evakuasi ke pusat kesehatan sembalun.

"Sekira pukul 16.30 wita korban berhasil di evakuasi ke pusat kesehatan sembalun dalam keadan selamat dan aman selanjutnya korban menjalani perawatan medis," ungkapnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut