get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ribu Pendukung dan Relawan Tumpah Ruah di Jalan Sehat Cinta Biru,DAFA Ajak Berpolitik Santun

Cicit Hasyim Asy'ari Tebuireng Gus Ivan hadiri Salawat Cinta Biru DAFA di Abhariah Lombok Barat

Senin, 09 September 2024 | 12:33 WIB
header img
Cicit Hasyim Asy'ari Tebuireng Gus Ivan hadiri Salawat Cinta Biru DAFA di Abhariah Lombok Barat. Tangkapan Layar

LOMBOK BARAT, iNewsLombok.id - Cicit Pendiri Nahdhatul Ulama (NU) Hasyim Asy'ari asal Jombang Muhammad Dzannuroin Aldivano atau disapa Gus Ivan hadir dihadapan ribuan anak muda di Ponpes Abhariyah Jerneng Labuapi Lombok Barat dalam rangka Shalawat Cinta Biru yang diadakan oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Nurhidayah-Imam Kafali (DAFA).

Gus Ivan menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini dihadiri ribuan generasi milenial dan zilineal yang dominasi santri.

Gus Ivalln Ponpes Tebuireng memimpin shalawat dan memberikan tausiah kepada anak-anak muda yang hadir. 

"Alhamdulillah, senang sekali hadir disini. Saya ingin anak-anak muda dapat mengambil teladan dari baginda Nabi, " terangnya, Minggu (8/9/2024). 

Gus Ivan menambahkan, untuk menggelar maulid nabi tidak perlu berdebat soal dalil atau hadis, cukup dengan hati yang bersih. 

"Kita ini memperingati hari lahir Nabi Muhammad bagian dari bentuk kecintaan, " ungkapnya. 

Dalam sambutannya, Calon Bupati Lombok Barat Hj Nurhidayah mengaku senang dengan hadirnya ribuan anak-anak muda yang datang langsung bersholawat di acara sholawat cinta biru. 

"Saya senang dengan kehadiran dari anak-anak muda yang datang ikut sholawat, kami hadirkan Gus Ivan supaya dapat memotivasi anak muda di Lombok Barat, " katanya. 

Nurhidayah menyebutkan, digelar sholawat karena DAFA ingin melihat anak muda Lombok Barat Mencintai agamanya, menelasani baginda Nabi Muhammad SAW yang  merupakan pribadi yang mandiri dan kuat.

"Jadi kita semua tahu bahwa Rasulullah itu adalah seorang penggembala yang handal dan juga pedagang yang pintar karena apa Karena kedepan tentu anak-anak muda terutama di Kabupaten Lombok Barat ini akan banyak menghadapi tantangan yang semakin hari pasti akan semakin besar dan juga keras Nah dari situlah kita belajar bahwa pribadi Mandiri itu harus mulai kita asah dari saat ini," terangnya.

Nurhidayah, menyebut bahwa Lombok Barat diberkahi dengan bonus demografi di mana kemudian anak-anak muda yang ada di Kabupaten Lombok Barat ini dari seluruh jumlah penduduk itu 60 persen itu didominasi oleh anak-anak muda dan tentunya paket Nurhidayah -Imam berharap bahwa anak-anak muda ke depan ini bisa menjadi generasi penerus bangsa.

"Malam ini khusus kami hadirkan Gus Ivan Fahmi dari Pondok Tebu Ireng, kami berharap bahwa kehadiran Gus Ivan ini juga bisa menjadi motivasi dan inspirasi anak-anak muda di Kabupaten Lombok Barat memiliki pribadi yang berakhlakul karimah kemudian bisa menjadi inspirasi dan juga bisa menjadi teladan bagi anak-anak muda di masa kini,"ungkapnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut