get app
inews
Aa Read Next : Respon PKS NTB Zul dapat Rekomendasi Nasdem, Zul-Uhel Hampir Lolos Daftar ke KPU

TGH Hazmi Hamzar: Kedewasaan Zul Berpolitik Sangat Matang

Minggu, 08 September 2024 | 07:48 WIB
header img
TGH Hazmi Hamzar: Kedewasaan Zul Berpolitik Sangat Matang.iNewsLombok.id/Purnawarman

LOMBOK TIMUR, iNewsLombok.id - Ketua Yayasan Pembina Maraqittaklimat Mamben Lombok Timur mengakui kedewasaan Bakal Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam berpolitik sejak dirinya menjadi Anggota DPRD NTB.

"Kedewasaan Zul berpolitik sangat matang," ujarnya. 

Kedatangan Zul disambut langsung penuh hangat oleh TGH Hazmi yang tak lain adalah Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta'limat di Lombok Timur. 

Perihal kedatangan Bang Zul, juga dibenarkan oleh Tuan Guru Hazmi. "Benar (silaturahim), kita ngobrol-ngobrol soal masa depan NTB kalau dia terpilih besok," ujarnya. 

Sebagai Pimpinan di Yayasan Maraqitta'limat sekaligus Eks Anggota DPRD Provinsi NTB, Tuan Guru Hazmi mengaku sangat mengenal sosok Bang Zul. Terlebih saat masih menjabat. 

Menurut Politisi PPP dan Mantan Anggota Komisi V DPRD NTB itu, Zul merupakan salah satu sahabat baik baginya. 

"Sudah biasa, kadang kita ngobrol-ngobrol. Kita sahabat," terangnya Jum'at malam (06/09/2024) melalui via telepon pribadinya. 

Diakui TGH Hazmi pertemuan dengan Zul tidak lama. "Sebentar saja, sekitar 15 menit. Silaturahim," cerintanya.

TGH Hazmi lagi-lagi terus memuji sosok Doktor Zulkieflimansyah. Menurutnya memiliki rekam jejak jelas serta pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi. 

Selain sebagai Gubenur NTB Periode 2018-2023, terlebih lagi Bang Zul sebagai sosok politisi yang matang.

"Apalagi pernah menjadi anggota DPR RI tiga periode, berpengalaman bahkan sudah merantau (anggota DPR RI Dapil Banten yang juga Eks Gubernur NTB)," terangnya. 

Mengingat TGH Hazmi memiliki power yang cukup besar, lantas saat ditanyai apakah keluarga besar Yayasan Maraqitta'limat sudah menentukan sikap arah dukungan di Pilgub NTB? 

TGH Hazmi secara tegas menyatakan bahwa pihak Yayasan Maraqitta'limat belum  sama sekali secara resmi menentukan siap atau arah dukungannya di Pilgub NTB. 

Berkaitan dengan itu, ia menegaskan bahwa persoalan dukungan tidak bisa dilakukan oleh sepihak ataupun segelintir orang saja. Melainkan harus diputuskan secara bersama-sama. 

Oleh karenanya, dalam waktu dekat ini, dia mengungkapkan, pihak Yayasan Maraqitta'limat akan menggelar Rapat Kerja (Raker). Dimana pada raker itu nantinya akan diputuskan secara resmi soal arah dukungan. 

"Belum ada keputusan (soal arah dukungan di Pilgub NTB)," terangnya.

TGH juga sekaligus menegaskan bahwa informasi yang beredar dirinya sudah ke pasangan lain di pilgub diluruskannya.  

"Kita akan menggelar rapat kerja dulu, baru hasilnya akan melahirkan keputusan resmi. Soal apakah (dukungan akan jatuh) ke (paslon) kesatu, kedua atau 

TGH Hazmi mengakui bahwa dirinnya sangat membuka diri dengan tokoh manapun.

"Kita pada prinsipnya sangat terbuka menerima siapa saja. Semua kita terima baik. Intinya kami tidak menutup diri," akunya.

Disisi lain, ia tak menampik, bahwa dari tiga Bakal Calon Gubernur (Bacagub) NTB yang ada saat ini, baru dua diantaranya telah berkunjung dan bersilaturahim kepadanya. 

Disebutkannya, pertama ada Lalu Muhammad Iqbal. Kemudian Zulkieflimansyah. Tak hanya untuk Pilgub, Bacakada yang akan tampil di Pilkada Kabupaten/Kota juga menyambanginya. 

"Yang pasti belum ada keputusan (soal arah dukungan resmi Yayasan Maraqitta'limat). Baru dua orang (yang berkunjung), pertama Pak Iqbal kemudian Pak Zul. Silaturahmi biasa saja, kita ngobrol-ngobrol," terangnya.

TGH Hazmi pada raker itu nantinya akan dilakukan pembahasan atau kajian mendalam secara mendetail terkait sejumlah sosok Bacagub NTB. 

"Kita dengar masukan-masukan (soal kelebihan dan kekurangan), sehingga baru diputuskan secara bersama-sama soal siapa yang akan didukung nantinya. Insya Allah rapat kerja kita gelar dalam waktu dekat ini," ungkapnya.

"Artinya, dalam hal ini kita akan putuskan secara bersama-sama. Karena nanti apa yang sudah diputuskan, maka akan menjadi tanggungjawab bersama. Kita menjaga keutuhan jama'ah agar keputusan yayasan menjadi keputusan bersama," tegasnya.

Untuk diketahui, dalam Raker Yayasan Maraqitta'limat nanti, akan dihadiri oleh seluruh keluarga besar se-NTB. Baik itu pengurus cabang/ranting, hingga guru, kepala sekolah bahkan dari elemen himpunan pemuda mahasiswa.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut