get app
inews
Aa Read Next : Iqbal-Dinda Deklarasi Akbar di GOR Turide, Jubir: Kita Bukan Unjuk Kekuatan tapi Politik Bergembira

5 Berita Populer:PPP NTB Cabut SK Iron-Edwin hingga PKS Tak Kaget Dukungan Kakak Uhel ke Iqbal-Dinda

Minggu, 18 Agustus 2024 | 10:09 WIB
header img
5 Berita Populer:PPP NTB Cabut SK Iron-Edwin hingga PKS Tak Kaget Dukungan Kakak Uhel ke Iqbal-Dinda

"Menjelang pendaftaran semua bisa berubah. Saya akan cabut dukungan ke Iron-Edwil kalau TGH Hazmi bisa menunjukkan partai koalisi dan wakilnya. Tetapi PPP sudah final dan tidak bisa berubah,"tegas H Muzihir, Senin(12/8/2024) ditemui di ruang Wakil Ketua DPRD NTB.

2. PKS Tak Kaget Dukungan Kakak Uhel ke Iqbal-Dinda di Pilgub NTB.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nusa Tenggara Barat (NTB) Yek Agil mengakui bahwa tidak kaget dukungan Kakak kandung Bakal Calon Wakil Gubenur Suhaili FT yang juga Pengasuh Ponpes Yatofa TGH Fadli FT ke Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda).

"Saya tidak mau komentari itu urusan internal keluarga, silahkan tanya pak Uhel langsung. Kita tidak terpengaruh, semua sudah kita tahu lebih awal jadi kita tidak kaget,"tegasnya, Senin (12/7/2024) diruang kerjanya.

3. Survei LSI Kemampuan Memimpin di Pilgub NTB: Lalu Iqbal 59,8%, Zul 53,9%, Rohmi 52%, Lalu Gita 33,1%.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis temuan surveinya tentang Posisi citra personal kemampuan memimpin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 teratas ditempati Bakal Calon Gubernur Lalu Muhammad Iqbal (Lalu Iqbal) dinilai mampu memimpin provinsi NTB dengan poin 59,8, disusul petahana Zulkieflimansyah 53,9, kemudian Sitti Rohmi Djalilah 52, dan terakhir Lalu Gita Ariadi dengan 33,1.

Peningkatan elektabilitas Bakal Calon Gubernur NTB Dr Lalu Muhamad Iqbal dan Bakal Calon Wakil Gubernur NTB Indah Dhamayanti Putri tak dapat dilepaskan dari citra personal. Dari data Lembaga Survei Indonesia (LSI) Lalu Iqbal memiliki citra personal yang membuat publik meleleh. 

4. Pathul-Nursiah, Puad-Legewarman dan Ruslan-Normal Suzana Diprediksi Bertarung di Pilkada Loteng 2024

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) 2024 akan mendatang diprediksi diikuti oleh tiga pasangan calon yakni Lalu Pathul Bahri-Nursiah (Pathul-Nursiah), Achmad Puaddi-Legewarman (Puad-Lege) dan Ruslan Turmuzi-Lalu Normal Suzana (Ruslan-Normal).

Menurut sumber terpercaya iNews.id Fuad sudah bisa dipastikan berpasangan dengan Legewarman dan Ruslan yang belum mendapat wakil tampak sudah menemukan pendamping yakni Mantan Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Normal Suzana.

5. Terima SK PPP, Nurhidayah Mantap Pilih Wakil di Pilbup Lobar: InsyaAllah saya ditemani Imam Kafali

Akhirnya teka-teki siapa yang akan mendampingi Bakal Calon Bupati Lombok Barat Hj Nurhidayah terkuak saat PPP penyerahan B1KWK di Hotel Grand Legi. Dan momen itu tidak disia-siakannya memperkenalkan yang akan mendampinginya di Pilbup Lobar nanti Imam Kafali, politisi Golkar yang sekarang masih menjadi Wakil Ketua DPRD Lombok Barat sekaligus putra dari Pendiri Pondok Pesantren Abhariyah Labuapi. 

"Insya Alloh, saya akan ditemani Pak Imam Kafali, " katanya, Minggu (11/8). 

Ditanya bagaimana pemilihan sosok calon wakilnya ini, perempuan asli Kecamatan Gunung Sari ini tak menjelaskan gamblang. Ia menyebut, komunikasi politik berjalan dengan banyak pihak. 

"Ya, ada beberapa hal yang kemudian akhirnya diputuskan pada beliau (Imam Kafali), " ungkapnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut