get app
inews
Aa Read Next : Profil Baiq Isvie Rupaeda Ketua DPRD NTB periode 2024-2029, Pendidikan dan Karir

Cak Imin Didukung Penuh DPW dan DPC PKB se-NTB jadi Ketum Kembali di Muktamar ke-VI Bali

Kamis, 15 Agustus 2024 | 18:43 WIB
header img
Cak Imin Didukung Penuh DPW dan DPC PKB se-NTB jadi Ketum Kembali di Muktamar ke-VI Bali. Tangkapan Layar

LOMBOK, iNewsLombok.id - Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTB jelang Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-VI di Bali 24-25 Agustus menyatakan mendukung kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar melanjutkan kembali sebagai Ketua Umum. kompak menyatakan sikapnya. Dimana PKB se-NTB solid mendukung Dr. H. A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk kembali menjadi Ketua Umum PKB. Yakni tepatnya pada Muktamar PKB ke-VI yang rencananya akan digelar di Bali pada 24 hingga 25 Agustus mendatang. 

Sekretaris DPW PKB NTB, TGH M Jumhur, bahwa seluruh perwakilan PKB se-NTB telah bersepakat. Dalam rangka Muktamar di Bali nanti, keluarga besar PKB se-NTB akan mendukung penuh Cak Imin kembali menjadi Ketum PKB.

"Kami seluruh perwakilan PKB se-NTB sudah bersepakat bahwa dalam rangka Muktamar, kami mendukung Muhaimin Iskandar," tegasnya, yang juga Anggota DPRD NTB ini, Kamis (15/8/2024) di Hotel Gren Legi Kota Mataram.

Dalam hal ini, pihak DPC PKB juga angkat bicara mengungkapkan sejumlah pertimbangannya mendukung Cak Imin. 

Ketua DPC PKB Sumbawa, Ilham Mustami. Dia menilai Cak Imin berhasil menahkodai PKB. Dimana PKB telah menjelma menjadi partai jauh lebih besar. Bahkan mampu menjadi PKB sebagai partai modern.

"Kami menilai ketum (Cak Imin) sudah (berhasil) membawa PKB menjadi partai modern, transparan. PKB mampu menyesuaikan kondisi zaman dan menciptakan PKB jadi partai yang lebih besar serta signifikan," tegas Ilham Mustami.

Sementa itu, Ketua DPC PKB Lombok Tengah H Lalu Pelita Putra menyebut bahwa Cak Imin telah mampu menahkodai PKB. Kemudian prestasi yang dicapai PKB selama dipimpin Cak Imin terbilang sangat besar dan signifikan. Bahkan di Pemilu lalu berbagai pihak berupaya menggembosi PKB, namun sebagai komando Cak Imin mampu menunjukkan soliditas. 

"Kami meminta Gus Muhaimin memimpin kembali PKB dengan alasan, bahwa di Pemilu 2024 yang kami rasa Pemilu paling 'brutal' serta ditengah upaya berbagai pihak menggembosi PKB, namun di bawah komando Gus Muhaimin Iskandar mampu menunjukkan soliditas dan keberhasilan sebagai salah satu partai Nasional yang dibuktikan dengan perolehan suara dan kursi anggota DPR RI yang merata di semua provinsi tidak lagi hanya terpusat di Pulau Jawa," tegasnya.

Hadir pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKB Nusa Tenggara Barat, Kamis (15/08/2024) di Mataram ini yaitu Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat, Lalu Hadrian Irfani. Kemudian para Ketua DPC PKB se-NTB. Dikesempatan ini pula, Ketua DPC PKB juga menyerahkan hasil berita acara Rapat Pleno tiap DPC PKB se-NTB. Mereka kompak mendukung Cak Imin kembali menjadi Ketua Umum PKB.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut