get app
inews
Aa Read Next : Perindo Resmi Serahkan B1KWK ke Farin-Khaeratun di Pilbup Lombok Barat 2024

Farin-Khaeratun Kunci Partai Ummat di Pilbup Lombok Barat

Kamis, 08 Agustus 2024 | 05:06 WIB
header img
Farin-Khaeratun Kunci Partai Ummat di Pilbup Lombok Barat.ist

"Kita sudah membangun komunikasi cukup intens, cukup lama. Ini hasil dari aspirasi teman-teman pengurus dan kader di Lombok Barat yang menginginkan pasangan Farin - Kahiratun," tegasnya.

Bucek mengaku, pihaknya mengeluarkan rekomendasi dukungan tunggal di Pilbup Lombok Barat untuk pasangan Farin-Khairatun. Alasan lain yang melatarbelakangi dukungan ke Farin-Khairatun juga adalah mencermati hasil survei terbaru di Pilbup Lombok Barat.

"Tentu itu didasari oleh hasil survei, kemudian hasil pengamatan yang cukup lama untuk Mas Farin - Khairatun. Ini keseakatan koletif dan rekomendasinya tunggal," ungkapnya. 

Pihaknya memastikan akan turut serta memenangkan Farin-Khairatun di Pilbup yang akan dihelat 27 November mendatang. Termasuk bersama-sama mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27-29 Agustus mendatang. 

"Tentu sesuai instruksi DPP untuk mengawal keputusan partai. Seluruh elemen partai kami minta untuk bersama-sama dengan partai koalisi yang lain yakni Gerindra dan NasDem untuk bergerak memenangkan Farin-Khaeratun. InsyaAllah pasangan ini pada akhirnya nanti akan menang. Kami siap mengawali perjuangan mendaftar ke KPU nanti," ungkapnya 

Sebagai informasi, Partai Ummat melengkapi koalisi parpol pengusung Farin-Khaeratun di Pilbup Lombok Barat. Sebelumnya, Farin-Khaeratun telah mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Ummat. 

Berdasarkan hasil Pileg 2024, Partai Ummat mendapatkan 1 kursi di DPRD Lombok Barat. Sementara Partai Gerindra 4 kursi dan NasDem 5 kursi. Koalisi Gerindra, NasDem, dan Ummat telah cukup untuk mendaftar di KPU Lombok Barat untuk maju di Pilbup Lombok Barat yang mensyaratkan minimal 9 kursi di DPRD.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut