get app
inews
Aa Read Next : Profil Baiq Isvie Rupaeda Ketua DPRD NTB periode 2024-2029, Pendidikan dan Karir

Kemenkumham NTB: Kapasitas di LPKA Lombok Tengah Banyak Anak Berhadapan Hukum Berasal dari Sumbawa

Kamis, 04 Juli 2024 | 08:36 WIB
header img
Kemenkumham NTB: Kapasitas di LPKA Lombok Tengah Banyak Anak Berhadapan Hukum Asal Sumbawa. Ist

SUMBAWA, iNewsLombok.id - Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabalitasi, Pengelolaan Barang Rampasan, Barang Sitaan dan Keamanan, L. Jumaidi mengevaluasi banyaknya Anak Berhadapan Hukum (ABH) yang tidak dilaksanakan upaya diversi, sehingga kapasitas hunian di LPKA Lombok Tengah sebagian besar dari Pulau Sumbawa.

"Peran PK (Pembimbing Kemasyarakatan) disini sangat penting, berikan yang terbaik bagi Anak, untuk itu upaya-upaya diversi yang dilakukan oleh PK harus terus didorong," ungkapnya, Kamis (4/7/2024).

Kanwil Kemenkumham NTB, melalui Divisi Pemasyarakatan melakukan penguatan tugas dan fungsi kepada 3 satuan kerja pemasyarakatan di Sumbawa Besar, bertempat di Aula Bapas Sumbawa Besar. 3 satuan kerja pemasyarakatan tersebut antara lain, Lapas Sumbawa Besar, Bapas Sumbawa Besar dan Rupbasan Sumbawa Besar.

Hadir juga Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi Dan Kerjasama, Rachmad Mintarja dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi, Muliawan beserta jajaran.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut