get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Dompu 2024: Bambang Firdaus-Sirajudin Kompak Berkemeja Putih Jalani Tes Kesehatan

Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa di Hu'u Dompu Bersuara, Soal PT Akur Dituduh Menipu oleh PT STM

Senin, 24 Juni 2024 | 18:59 WIB
header img
Tokoh Masyarakat Syamsudin (peci hitam) dan Kepala Desa di Hu'u Dompu Bersuara, Soal PT Akur Dituduh Menipu oleh PT STM. Tangkapan Layar

DOMPU, iNewsLombok.id - Dituding ada dugaan penipuan yang dialamatkan kepada PT Abdi Karya Usaha Raya (Akur), membuat Tokoh masyarakat Hu’u, Kabupaten Dompu bersuara.

Perusahaan ini disebut-sebut terafiliasi dengan PT STM Vale Hu’u (SVH) yang dituding mencatut aktivitas PT Sumbawa Timur Mining (STM).

Dalam rilis yang dikeluarkan PT STM Kamis (19/6/2024) lalu menyebut, perusahaan ini tidak terafiliasi dengan sejumlah perusahaan yang mengklaim bagian dari proyek tambang blok Hu’u. Di antaranya, PT STM Vale Hu’u, PT. Akur, PT. SVH VGG, dan PT Main Cone Vale Global. PT STM meminta masyarakat agar mewaspadai indikasi penipuan berupa proyek dan rekrutmen tenaga kerja.

Tudingan ini dibantah langsung oleh masyarakat Dompu, khususnya di kawasan lingkar tambang yang mengetahui eksistensi perusahaan. Khususnya PT Akur. Masyarakat menganggap, tudingan penipuan itu sebagai fitnah.

Ketua Lembaga Adat Masyarakat Hu’u, Syamsuddin mengagakan, PT Akur merupakan perusahaan yang berkontribusi besar bagi masyarakat setempat.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut