get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Farin-Khaeratun Tanpa Dihadiri Ketua DPC Gerindra Lombok Barat, Ini Kata Pathul

Pilgub NTB Semakin Sengit, Bupati Lombok Tengah Pathul akan Dideklarasikan Gerindra jadi Cagub

Jum'at, 05 April 2024 | 11:11 WIB
header img
Pilgub NTB Semakin Sengit, Bupati Lombok Tengah Pathul akan Dideklarasikan Gerindra jadi Cagub. ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - Pertarungan semakin sengit menjelang pilgub NTB 2024. Berhembus informasi bahwa akan ada deklarasi calon Gubernur NTB dari internal Gerindra. Hal ini tidak dibantah oleh Wakil Ketua DPD Gerindra NTB Lalu Amrillah bahwa itu merupakan inisiatif sendiri dari DPC dan bukan keinginan langsung dari Pathul Bahri.

"Yang deklarasi itu bukan beliau (Pathul Bahri.red) tetapi inisiatif dari masing-masing DPC,"tegas Amril, Jumat (5/4/2024) kepada media ini.

Amril mengakui bahwa dukungan itu baru dimulai dari lombok tengah dan belum mengetahui apakah hal yang sama akan dilakukan juga oleh daerah lain.

"Tergantung dari DPC masing-masing, sepertinya DPC Lombok Tengah yang memulai,"tegasnya.

Amril menegaskan bahwa sampai dengan saat ini DPD Gerindra belum sama sekali membicarakan pilkada karena masih fokus kepada hasil MK.

"Belum kita bicara Pilkada sebenarnya apalagi kita masih menunggu pleno MK, DPP belum mengeluarkan rekomendasi seluruh Indonesia termasuk Lombok Tengah, tetapi ini inisiatif dari DPC tanpa ada perintah dari Pathul Bahri,"tegasnya.

" Bagi kami kita hargai semangat teman teman DPC yang sangat menginginkan Pathul Bahri sebagao Gubernur. kita berharap semangat ini terus dipupuk hingga pilkada nanti,"ungkapnya.

Amril juga menegaskan bahwa deklarasi itu diketahuinya tidak ada deklarasi dengan paket.

"Soal paket belum dibahas tetapi hampir semua calon baik incumben maupun tidak menginginkan berpaket dengan Pathul Bahri, yang pasti beliau belum menyatakan diri maju secara eksplisit,"ungkapnya.

Respon DPD Gerindra sendiri menerima dan menyambut baik keinginan dari DPC teraebut.

"DPD menghargai usaha dan keinginan DPC, tetapi DPD sendiri belum ada rapat membahas soal Pilkada,"tegasnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah, Muhalip menegaskan bahwa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan mendeklarasikan Ketua DPD Gerindra Provinsi NTB yang juga Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri sebagai Calon Gubernur NTB di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB Tahun 2024.

“ Acara besok (Sabtu, 6/4), Buka Bersama dirangkaikan dengan Deklarasi Haji Lalu Pathul Bahri sebagai Calon Gubernur NTB di Kantor DPC Gerindra Lombok Tengah,” kata Jumat, (5/4/2024).

Deklarasi yang dirangkaikan dengan acara buka bersama seluruh pengurus DPC Gerindra Lombok Tengah dan yayasan HBK Peduli itu akan berlangsung pada hari Sabtu, (6/4/2024) di Kantor DPC Gerindra Lombok Tengah.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut