get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Komunitas Insan Pariwisata di Lombok Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

PDIP Latih 160 orang Saksi di Mataram, Kawal Suara Partai dan Ganjar-Mahfud di TPS

Minggu, 28 Januari 2024 | 17:22 WIB
header img
PDI Perjuangan Latih 160 orang Saksi di Mataram, Kawal Suara Partai dan Capres Ganjar-Mahfud di TPS

LOMBOK, iNewsLombok.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Mataram, melatih sebanyak 160 orang saksi daerah untuk mengawal suara partai dan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud pada pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang dimulai sejak Sabtu (27/1/2024) hingga Ahad (28/1/2024) .

Pelatihan saksi dilakukan bertahap dan bergelombang. Yakni, setiap hari akan ada kelas pagi hingga siang dengan dihadiri 80 orang saksi. Selanjutnya, untuk kelas siang hingga sore yang juga di ikuti sebanyak 80-100 orang.

"Kalau jumlah total saksi yang akan kita terjunkan di Pemilu 2024, adalah sebanyak 2.496 orang saksi. Mereka akan bertugas di 1.248 TPS di Wilayah Kota Mataram," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet saat menyampaikan sambutannya di sela-sela Pelatihan Saksi TPS Pemilu 2024.

Made mengatakan, jika ribuan saksi dikumpulkan pada hari ini, tentunya hal itu sangat sulit diwujudkan. Pasalnya, ruangan untuk pelatihan hanya bisa menampung maksimal 100 orang saja. Selain itu, sebagian saksi juga ada yang masih beraktivitas alias bekerja.

"Maka, pilihan untuk membagi waktu pelatihan, yakni tiap kelas ada sebanyak 80 orang saksi dengan setiap hari ada dua kelas yang dilakukan menjadi solusi untuk membekali para saksi TPS di Pemilu 2024 ini," kata Made.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut