get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2024 Gelombang Pertama Berjalan Lancar

Gelar Multi-Stakeholder Forum Sesi Terakhir 2023, tiket.com Pilih Lombok sebagai Destinasi Penutup

Selasa, 07 November 2023 | 21:22 WIB
header img
Gelar Multi-Stakeholder Forum Sesi Terakhir 2023, tiket.com Pilih Lombok sebagai Destinasi Penutup. ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - Kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Lombok meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya penyelenggaraan event di Lombok, seperti MotoGP Mandalika.

MotoGP telah memberikan nilai tambah ekonomi terhadap UMKM di Lombok sebesar Rp4,5 triliun. Selain itu, penguatan dan peningkatan kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) juga menjadi salah satu faktor meningkatnya angka pariwisata di Lombok.

Namun, meningkatnya angka wisatawan yang berkunjung ke Lombok hanya fokus di beberapa wilayah saja seperti Mandalika yang berada di wilayah Lombok Tengah.

Berangkat dari hal tersebut, tiket.com mengadakan tiket.com Multi-Stakeholder Forum terakhir di tahun 2023 yang diadakan di wilayah Lombok Utara sebagai kegiatan berseri yang telah diselenggarakan selama 3 tahun (2021-2023), Lombok Utara menjadi wilayah ke-15 tiket.com Multi-Stakeholder Forum dan menjadi daerah penutup di penghujung tahun 2023.

Terlebih lagi, ini merupakan program lanjutan tiket.com bekerja sama dengan Politeknik Pariwisata Lombok, serta menggandeng dua instansi pemerintah lain di antaranya yakni Dinas Pariwisata Lombok Utara dan Dinas Pariwisata Lombok Barat.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut