get app
inews
Aa Read Next : Trah Soekarno All Out Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Gibran Pilih Maju Pilpres 2024 tidak Lewat Banteng, Pengamat Sebut Secara Etika Politik Harus Mundur

Selasa, 24 Oktober 2023 | 19:56 WIB
header img
Gibran Pilih Maju Pilpres 2024 tidak Lewat Banteng, Pengamat Sebut Secara Etika Politik Harus Mundur. dok

JAKARTA, iNewsLombok.id - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka memilih maju di pilpres 2024 tidak lewat PDI Perjuangan (Banteng), Pengamat sebut secara etika politik harus mundur setelah dideklarasikan menjadi bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal ini menurut Pakar Politik, Ikrar Nusa Bakti mengatakan secara etika berpolitik, Gibran seharusnya undurkan diri dari PDIP karena akan ikut Pilpres 2024.

"Ya secara naluri moral ya mundur lah, gimana masa dia (Gibran) masih di PDIP terus maju dengan partai lain," ucap Ikrar di Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023).

Menurutnya, Gibran harus menunjukan rasa bertanggungjawabnya terhadap PDIP karena telah memutuskan untuk ikut dalam kontestasi Pilpres tersebut.

"Sama kaya (Presiden) Jokowi ini, dia ngajuin anaknya bergabung dengan partai lain. PDIP ga pernah mau ngurusin soal itu. Dia pengen Jokowi sendiri yang ngomong makannya Puan Maharani kan nanya ini dia pendukung siapa nih gitu kan," ujarnya.

 

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul  Gibran Bacawapres Prabowo, Pengamat: Secara Etika Politik Seharusnya Mundur dari PDIP

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut