get app
inews
Aa Read Next : Pengamat Sebut Ini Pesan Politik Beredarnya Foto Rohmi-Lalu Gita Jelang Pilgub NTB 2024

Kunjungi IKM Sentra Tenun Nur Sakura di Kota Bima, Pj Gubernur Gita Luncurkan Program Jumat Blondong

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 21:01 WIB
header img
Kunjungi IKM Sentra Tenun Nur Sakura di Kota Bima, Pj Gubernur Gita Luncurkan Program Jumat Blondong. dok

KOTA BIMA, iNewsLombok.id Pj Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi didampingi Pj Walikota Bima H. Mohammad Rum Kunjungi IKM Sentra Tenun Nur Sakura Kota Bima. Dalam kunjungan itu, PJ Walikota Bima dibersamai oleh Sekda, Seluruh Staf Ahli, Seluruh Asisten, Seluruh Pimpinan OPD, Kabag, dan Seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Bima.

Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan dukungan dan melihat potensi industri kreatif lokal yang memberikan manfaat ekonomi secara signifikan di wilayah ini.

Gita Ariadi mengapresiasi kemajuan dan dedikasi para pengrajin tenun di Sentra Tenun Nur Sakura. Ia berkomitmen untuk mendukung pengembangan industri tenun tradisional sebagai bagian dari upaya memperkuat ekonomi lokal dan melestarikan warisan budaya daerah.

“Mari kita beli dan bela produk masyarakat, kita akan melihat dan evaluasi bersama-sama hasil karya masyarakat kita sendiri,” ujar Lalu Gita, Sabtu (21/10/2023).

Lalu Gita akan adakan pogram Jum’at Salam dan Jum’at Blondong (Jum’at Bersarung) yang berorientasi pada pemberdayaan UMKM lokal di seluruh NTB khususnya Kota Bima.

“Untuk meningkatkan stabilitas ekonomi ditengah masyarakat kita akan adakan Program Jumat Blondong yang akan menghasilkan ribuan sarung dari karya masyarakat dan untuk masyarakat kita sendiri,” imbuhnya.

Mohammad Rum juga berkomitmen untuk bekerjasama dengan para pelaku industri untuk mendukung keberlanjutan industri.

"Pemerintah daerah siap bekerja sama dengan para pelaku industri untuk mengatasi hambatan-hambatan yang mungkin muncul dalam pengembangan bisnis mereka," tegasnya.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut