get app
inews
Aa Read Next : Forum BEM di Lombok Serukan Gen Z Tak Golput di Pemilu 2024, Ajak Berbondong-bondong Datang ke TPS

Tiba di Kantor KPU Jakarta Pusat, Anies-Cak Imin Daftar Capres Cawapres Pemilu 2024

Kamis, 19 Oktober 2023 | 22:14 WIB
header img
Pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023) pagi. (Foto: MPI).

JAKARTA, iNews.id - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023) pagi. Keduanya akan mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Anies dan Cak Imin tiba di depan Kantor KPU pada pukul 09.41 WIB. Anies dan Cak Imin dikawal oleh Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni. Tidak hanya Ahmad Sahroni,  Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu juga ikut mendampingi pasangan bakal capres dan cawapres tersebut. 

 Mereka sempat tertahan di depan KPU lantaran ramainya pendukung. Namun demikian, mereka akhirnya berhasil memasuki kanton KPU. Mereka langsung masuk ke Gedung KPU untuk menyerahkan sejumlah berkas administrasi. Setelah dinyatakan berkas lengkap maka KPU akan langsung melakukan verifikasi.

Sebagai informasi, parpol gabungan dari Koalisi Perubahan dijadwalkan mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023) pukul 08.00 WIB. Duet ini menjadi pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden pertama yang mendaftar.

Selain itu, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga dijadwalkan akan mendaftar pada hari ini. Ganjar dan Mahfud terjadwal mendaftarkan diri sebagai pasangan presiden dan wakil presiden pada pukul 11.00 WIB.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut