get app
inews
Aa Read Next : Pj Walikota Bima Rum: Festival Rimpu 25-27 April 2024, Daya Tarik Generasi Muda dan Wisatawan Luar

Pj Walikota Bima Hadiri The 5th ICCDA di Lombok,Komitmen Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Pesisir

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 07:19 WIB
header img
Pj Wali Kota Bima jadi peserta di The 5th ICCDA Urai Pengelolaan Wilayah Pesisir pada Kamis (19/10/23). iNewsLombok.id

LOMBOK BARAT, iNewsLombok.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Bima H Muhammad Rum hadiri The 5th ICCDA di Lombok dan komitmen menjaga dan melestarikan lingkungan pesisir.

Konferensi internasional tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Fakultas Teknik Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Fakultas Teknik Universitas Al Azhar (UNIZAR), dan Rotterdam University of Applied Sciences (RUAS), dan diselenggarakan, Kamis (19/10/2023) di Hotel Jayakarta, Senggigi, Lombok Barat.

Acara bergengsi tersebut mengangkat isu-isu lingkungan yang berkaitan dengan wilayah pesisir dan delta, dan dihadiri oleh para ahli, ilmuwan, praktisi lingkungan, dan pemangku kebijakan global.

Pj Walikota Bima Muhammad Rum ikut sebagai salah seorang peserta yang mana Ia menyampaikan komitmen Kota Bima untuk menjaga lingkungan pesisir dan mendukung keberlanjutan inisiasi program pelestarian lingkungan pesisir dan delta tersebut.

Saat ditemui usai konferensi, Rum menyampaikan sinergi antar perguruan tinggi dan lembaga riset dalam menjawab tantangan perubahan iklim dan perlindungan ekosistem pesisir adalah hal yang sangat penting. 

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut