get app
inews
Aa Read Next : Tidak Asing di Dunia Politik, Asrul Sani Pernah Diusung Golkar jadi Calon Wakil Bupati Lobar 2009

Dikabarkan Gibran akan Gabung Golkar, Ini Kata Elit Beringin

Selasa, 17 Oktober 2023 | 20:51 WIB
header img
Dikabarkan Gibran akan Gabung Golkar, Ini Kata Elit Beringin. dok

JAKARTA, iNewsLombok.id - Dikabarkan Gibran akan gabung Golkar, ini kata elit beringin yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengungkapkan siap menerima putra sulung presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka jika ingin bergabung.

"Pada prinsipnya kami welcome, kita akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," Ucap Agung di Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Agung juga menyampaikan bahwa Partai Golkar sangat terbuka bagi seluruh kalangan, termasuk kalangan muda-mudi seperti Gibran.

"Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat, sehingga ada kontribusi nyata dari setiap pemerintahan. Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa," ujarnya.

Jika benar Gibran ingin menjadikan Golkar sebagai kendaraan politiknya, Agung berasumsi bahwa Golkar memiliki citra yang baik dan berhasil menjadi wadah bagi kadernya untuk berkembang dan menghasilkan para pemimpin bangsa yang nasionalis dan moderat.

"Di mata anak-anak muda, Golkar sebagai tempat berkumpulnya para nasionalis, kaum moderat toleran, termasuk kalangan profesional dan religius. Jadi ini mungkin yang menjadi pertimbangan anak-anak muda termasuk Gibran untuk bergabung bersama Golkar," kata Agung.

Sebelumnya, Gibran menjelaskan bahwa ia memiliki hubungan yang baik dengan Golkar akan tetapi ia memilih untuk tetap bersama PDI Perjuangan.

"Siapa yang bilang (gabung Golkar)? Tanya yang di Jakarta," katanya ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (17/10/2023).

"Kalau komunikasi, saya pasti komunikasi tapi tidak untuk yang ini tadi (gabung Golkar)," imbuhnya.

Artikel ini telah terbit di iNews.id dengan judul  Gibran Diisukan Gabung Golkar, Agung Laksono: Kita Akan Sambut dengan Baik

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut