get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2024 Gelombang Pertama Berjalan Lancar

Hari ini Even MotoGP Mandalika 2023 Digelar, Rannya: Pemuda NTB Mari Jadi Tuan Rumah yang Hebat

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 06:46 WIB
header img
Hari ini Even MotoGP Mandalika 2023 Digelar, Rannya: Pemuda NTB Mari Jadi Tuan Rumah yang Hebat.ist

"Dulu, Ayah saya selalu menyampaikan kepada saya bahwa anak muda NTB tidak kalah kualitasnya dengan anak-anak muda lain di luar sana. Yang kurang dan perlu dipupuk adalah keberanian dan sifat berdikari, berani berdiri di atas kaki sendiri dengan modal pengetahuan dan keterampilan," jelas Rannya.

"Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di event MotoGP ini. Misalnya membantu pemerintah mengangkat sisi positif di daerah, baik keramahaan warganya, mempromosikan destinasi wisata yang belum banyak dikunjungi, hingga memperkenalkan kuliner lokal," imbuhnya.

Event MotoGP Mandalika ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata gratis untuk NTB. Untuk itu, Rannya berharap influencer atau konten kreator asal NTB dapat memperlihatkan banyak sisi lain dari daerah yang dapat memberikan citra positif kepada tamu yang berasal dari luar NTB.

"Untuk rekan-rekan saya, mari kita hasilkan karya yang dapat melambungkan nama NTB. Karya yang bisa mengukuhkan pandangan bahwa orang NTB itu humble, ramah, murah senyum. Banyak hal yang bisa diangkat, anak muda seperti kita harus memberikan wajah NTB yang baik kepada pengunjung," beber Rannya.

Secara spesifik, Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) NTB itu berharap agar komunitas otomotif yang ada di NTB untuk menjadi motor penggerak utama keterlibatan anak muda di event MotoGP Mandalika.

Keberadaan Sirkuit Mandalika, kata Rannya tak boleh hanya sekadar menjadi lokasi penyelenggaraan saja. Melainkan juga harus menjadi bagian dari mercusuar olahraga otomotif di dunia, khususnya Indonesia.

"MotoGP Mandalika ini adalah awal kebangkitan ekonomi kita, harus dijaga bersama-sama bergandengan tangan karena banyak UMKM yang bisa pulih karena kebanjiran pesanan dan lapangan kerja pun terbuka,” ujarnya.

Rannya kembali mengajak semua komunitas motor yang ada di tanah air untuk bersama-sama mendukung ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Menurut Rannya, seluruh pihak memiliki tanggung jawab menyukseskan MotoGP, termasuk masyarakat. Sehingga harus dapat memberikan pelayanan terbaik, menunjukkan keramah-tamahan bangsa dan tidak ugal-ugalan.

"MotoGP Mandalika adalah etalase Indonesia di sport industry. Baik etalase dalam negeri maupun luar negeri. Untuk itu, diperlukan pesan kunci yang menjadi perhatian kita untuk komunikasinya kepada masyarakat dalam negeri dan kepada fans MotoGP di seluruh dunia," jelasnya.

"Ini adalah peluang emas bagi Provinsi NTB, untuk menghidupkan sektor ekonomi daerah. Kita, khususnya anak muda NTB harus bersatu padu untuk menjadikan event ini sukses, aman, dan lancar,” tandasnya.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut