get app
inews
Aa Read Next : Travel Agent Asal Lombok: Yordania Aman untuk Dikunjungi Wisatawan Indonesia

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ajak Milenial dan Gen Z Promosikan Potensi Wisata di Daerahnya

Minggu, 08 Oktober 2023 | 14:49 WIB
header img
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ajak Milenial dan Gen Z Promosikan Potensi Wisata di Daerahnya. ist

JAKARTA, iNewsLombok.id - Hadir dalam Pembukaan Jambore Nasional dan Rakornas GenPI 2023 di Santika Premiere Gubeng, Surabaya pada Sabtu (7/10/23), Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo ajak kalangan muda dalam Generasi Pesona Indonesia (GenPI) ikut mempromosikan potensi pariwisata daerahnya.

Sebagai negara yang terdiri dari banyak pulau, suku bangsa dan etnis, Angela percaya bahwa Indonesia sangat kaya akan keanekaragaman hayati, fora dan fauna.

"Kita punya keberagaman, kekayaan yang menjadi aset pariwisata Indonesia," ucap Angela, Sabtu (7/10/23).

Angela menilai bahwa GenPI mempunyai andil besa dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Anggota GenPI didominasi oleh Generasi Milenial dan Gen Z yang sudah familiar dengan sosial media dan perkembangan teknologi dapat dijadikan sebagai modal utama untuk media promosi potensi-pontensi pariwisata tersebut.

"GenPI merupakan pasukan lapangan yang terus mempromosikan pariwisata Indonesia agar kita bisa bersama-sama berkolaborasi untuk memajukan destinasi pariwisata Indonesia yang sangat-sangat indah. Selain itu, kawan-kawan GenPI perlu memberikan validasi dan user experience yang dirasakan di destinasi wisata di sosial media," imbuhnya.

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat seperti Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Brito Titus Haridjati; Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf, Yuana Rochma Astuti; juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Hudiyono; serta Ketua GenPI, Siti Chotijah.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul Wamenparekraf Angela Ajak Generasi Muda Ikut Promosikan Potensi Wisata Daerah

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut