get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPRD Lombok Barat Nurhidayah Resmi Daftar Maju Pilbup 2024 Lewat Demokrat

Ketua Demokrat NTB IJU Akui Ditemui Mantan Dubes Turki Iqbal di Rumahnya, Begini Isi Pembicaraannya

Jum'at, 08 September 2023 | 14:03 WIB
header img
Ketua Demokrat NTB IJU Akui Ditemui Mantan Dubes Turki Iqbal di Rumahnya, Begini Isi Pembicaraannya.ist

LOMBOK BARAT, iNewsLombok.id - Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal yang di gadang-gadang akan maju di pilkada 2024 datang menemui Ketua Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU) di rumah pribadinya di Gunung Sari Lombok Barat.

IJU membenarkan pertemuan tersebut dan membocorkan isi pembicaraanya hanya silaturrahim biasa sebagai senior dan junior di Jogja dulu dan tidak ada berbicara pilkada.

"Biasa silaturrahmi, saya sama bang iqbal ini sahabat lama senior di jogja, sudah lama sebenarnya janjian sejak beliau masih di turki, tapi selalu saja ndak ketemu waktunya, ya ini momentum beliau purna tugas sebagai dubes dan mudik kemudian kita kontak-kontakan beliau akhirnya bisa sempat datang ke rumah, ya bernostalgia lah," ceritanya, Jumat (8/9/2023).

IJU juga tidak membicarakan soal Pilkada tetapi lebih kepada diskusi terkait isu isu kedaerahan dan nasional.

"Belum ada pembicaraan kesana, tapi kalau diskusi terkait dangan isu daerah, isu nasional bahkan isu international kami bicarakan, lebih-labih beliau mantan dubes turki, kita tau turki ini adalah pelopor pembangunan berbasis Public Private Partnership, atau yang kita kenal dengan KPBU ( kerjasama Pemerintah dg Badan Usaha) dan lombok barat sedang merintis itu," ungkapnya.

"Ya wajar diskusi terkait pembangunan, industrialisasi yang tepat guna tepat sasaran karrna bagaimanpun kami ini kan abdi negara, saya mengabdi dari jalur parpol, beliau mengabdi dari jalur birokrat,"terangnya.

IJU juga mengakui tidak bisa menghindari kalau pertemuannya di giring ke pilkada.

"Ya kalau sebatas sentilan sentilun terkait pilkada ya tidak terhindarkan juga, namanya juga kita jumpa sahabat ya apalagi lumayan lama jadi berdiskusi banyak hal lah,"ungkapnya.

Terkait apakah Iqbal masuk radar Demokrat di pilkada 2024 diakui IJU.

"Masuk radar semua,"jawabnya diplomatis.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut