get app
inews
Aa Read Next : SK Pj Bupati Lobar Diterima Pemprov NTB Besok, Dilantik Pj Gubernur Gita Selasa 23 April 2024

Tersesat di Hutan Sekotong Lombok Barat, 3 Wisatawan Ditemukan Lemas dan Dehidrasi

Senin, 04 September 2023 | 14:57 WIB
header img
iga pelancong lokal tersesat di hutan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto: iNews.id/Edy Gustan

LOMBOK BARAT, iNews.id - Tiga pelancong lokal tersesat di hutan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada saat itu, mereka bertiga, yaitu Suartha Putra (25), Sahrun (38), dan Budi (28), sedang dalam perjalanan menuju Pantai Terune Semalem di wilayah Blongas.

Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi, mengatakan bahwa mereka menerima laporan dari Suartha pada malam Minggu (3/9/2023). Suartha mengakui bahwa mereka tersesat selama kurang lebih 5 jam di dalam hutan tersebut.

"Lalu Wahyu Efendi menjelaskan bahwa mereka segera mengirim tim penyelamat untuk pencarian dan evakuasi, serta untuk menghindari kondisi yang lebih parah seperti hipotermia," ujar Lalu Wahyu Efendi di Mataram pada hari Senin (4/9/2023).

Dalam proses pencarian tersebut, tim SAR melibatkan personel dari TNI, Polri, Pokdarwis Sekotong, penduduk setempat, dan potensi SAR di wilayah Lombok Barat. Pencarian berlangsung hingga pukul 01.30 WITA.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut