get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabulkan Rekom Bawaslu Sanding Data Diduga Penggelembungan Suara Caleg PPP Dapil 5 DPRD NTB

Rela Tinggalkan Kursi Empuk, Anggota KPID Marga Harun Tarung di Pileg 2024 Dapil VI DPRD NTB

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 16:58 WIB
header img
Rela Tinggalkan Kursi Empuk, Anggota KPID Marga Harun Tarung di Pileg 2024 Dapil VI DPRD NTB. iNewsLombok.id/purnawarman

MATARAM, iNewsLombok.id - Anggota Komisi Penyiaran Informasi Publik (KPID) Marga Harun rela meninggalkan kursi empuknya, dan memilih bertarung di pileg 2024 sebagai Calon Anggota DPRD NTB Daerah Pemilihan (Dapil) VI, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Usianya masih tergolong sangat muda, masih berusia 27 tahun. Ia meninggalkan empuknya kursi komisioner KPID NTB demi mewujudkan mimpi pengabdian dalam ruang lingkup yang lebih luas.

“Pertimbangannya sangat ekstra karena harus melepaskan apa yang ada didepan mata dan mengambil jalan politik yang cukup terjal,” terang pemuda kelahiran Desa Kempo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu kepada di Islamic Center Mataram, Jumat (18/8/2023).

Meski pilihan yang diambil dipandang sebagai jalan terjal, namun ia meyakini pilihan yang diambil itu sebagai salah satu jalan pengabdian ke ruang lingkup yang lebih luas sesuai dengan mimpi awalnya sebelum menjadi seorang Komisioner KPID NTB.

“Mimpi awal saya adalah mengabdi dalam dunia politik,” kata putra politisi PPP dan Ketua Komisi I DPRD NTB, Syirajuddin.

Tentu saja, pilihannya maju dalam dunia politik tidak hanya sekedar maju secara asal-asalan. Ia pun mengaku sudah memiliki infrastruktur politik yang akan dipergunakan sebagai mesin dalam bertarung pada Pemilu 2024.

“Dan infrastruktur ini menyebar diseluruh wilayah yang ada di Dapil VI,” ungkapnya.

Mimpi yang ia ingin wujudkan kedepannya adalah lebih pada aspek pemberdayaan generasi muda.

“Makanya tagline yang saya gunakan dari awal adalah ‘Muda dalam Perubahan’. Ini sekaligus menjadi motivasi bahwa anak muda harus masuk dalam dunia politik yang terjal ini,” ungkapnya optimis.

Dengan adanya bonus demografi yang puncaknya akan terjadi pada tahun 2030 nanti, kuantitas generasi muda kian hari kian bertambah.

“Realitasnya hari ini kebanyakan jumlah penduduk adalah kebanyakan anak muda. Generasi muda saat sekarang menjadi bagian terpenting bagi perjalanan bangsa dan daerah, lebih-lebih pada aspek kemaslahatan,” terangnya.

Generasi muda harus disiapkan sarana dan prasarananya dalam memunculkan minat dan kreasinya.

“Baik melalui sarana usaha seperti UMKM, pendidikan, maupun program lainnya yang memprioritaskan generasi muda,” ujarnya.

Dirinya mengaku yakin dengan jaringan infrastruktur politik yang dimilikinya serta keberpihakannya dengan kaum muda bisa menghantarkan dirinya menuju kursi Udayana.

“Insha Alloh, saya sangat yakin. Sebab populasi usia muda ini cukup tinggi dan bisa kita lihat pemilih paling banyak itu dikalangan usia muda,” pungkasnya.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut