get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Lombok Tengah 2024, Abah Fuad Mulai Tebar Pesona Lewat Spanduk

Tim 459 Rajai Kejurnas Grasstrack di Sirkuit Tohpati Mataram, Bupati Loteng Target PON ke-21 Juara

Sabtu, 10 Juni 2023 | 20:46 WIB
header img
Tim 459 Rajai Kejurnas Grasstrack di Sirkuit Tohpati Mataram, Bupati Loteng Target PON ke-21 Juara.ist

MATARAM, iNewsLombok.id - Tim 459 asal Kabupaten Lombok Tengah berhasil membuktikan diri mampu merajai kejuaraan Nasional Grasstrack yang diselenggarakan di Sirkuit Tohpati Mataram hari ini Sabtu-Munggu 10-11 Juni 2023.

Pada kejuaraan Nasional ini, Tim 459 menurunkan pembalap berpengalaman seperti Abdul Hanif Akbar, L Rifki yang merupakan putra Bupati Lombok Tengah dan sejumlah pembalap lainnya.

Pada Kejuaraan Nasional Grasstrack II yang diselenggarakan oleh IMI NTB itu diikuti 100 pembalap dari dalam dan luar NTB diantaranya Bali dan NTT dan pembalap Abdul Hanif Akbar berhasi menjadi juara kelas bebek modifikasi 125 CC dengan mengalahkan pembalap asal Bali dan NTT.

Balap motocross tersebut melombakan 14 kelas mulai Bebek Open Standar dan Modifikasi untuk pembalap lokal hingga dari daerah lain. Kejurnas Grasstrack di Sirkuit Tohpati diadakan menjelang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Oktober 2023 dan PON ke-21 tahun depan di Aceh dan Sumatra Utara.

Ketua Panitia Kejurnas Grasstrack II Suhermanto mengatakan kegiatan ini selain untuk mengasah kemampuan Pembalap NTB akab tetapi juga sebagai ajang latih tanding dalam upaya mempersiapkan Pembalap pembalap NTB mengikuti PON ke 21 di Sumatera Utara Oktober mendatang.

"Melihat hasil hari ini, kita sangat yakin bahwa pembalap kita akan mampu berbicara banyak di PON nanti," ujar Suhermanto yang juga sebagai Komisi Roda Empat IMI NTB dan Direktur Wisata dan Sumber Daya dari Destinasi Management Organization (DMO) Kabupaten Lombok Barat.

Manager Club Motor Cros 459 Bambang Supratomo mengaku bangga dengan raihan dari para pembalap NTB khususnya Tim Motor Cros 459. Raihan ini membuktikan bahwa Tim yang baru dibentuk tahun lalu menjelaskan Kejurprov Grasstrack dan Motor cross di Sirkuit 459 tidak bisa dianggap enteng.

Mereka adalah pembalap Pembalap hebat yang memiliki kualitas hebat juga sehingga dia optimis pada PON ke 21 di Sumut nanti, tim 459 akan menjadi yang terbaik di kelasnya. "Insya Allah kami siap menjadi yang terbaik di PON Sumut nanti, persiapan kami juga sudah sangat matang," kata PLT Direktur Utama PDAM Kabupaten Lombok Tengah itu.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri mengapresiasi Pembalap Tim 459 yang menjuarai Kerjunas Grasstrack Region 3 Bali, NTB, NTT putaran 2 Lombok.

"Tentu kami sangat bangga atas raihan pembalap dari tim 459 Lombok Tengah, tentu kami berharap pada PON ke 21 di Sumatera Utara nanti, tim ini mampu menjadi juara di kelasnya," ujarnya.

Untuk itu dia meminta kepada Pembalap dari Tim 459 untuk terus berlatih keras guna mempersiapkan diri menghadapi event event nasional yang lebih besar lagi.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut