get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri Resmi Daftar 4 Parpol, Serius Maju Pilgub NTB: Tidak Ada Keraguan

Pathul Bahri Minta Pengurus DMI Amanah dan Perhatikan Fasilitas di Setiap Masjid

Rabu, 22 Februari 2023 | 19:15 WIB
header img
Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Lombok Tengah (dok.Riki)

Lombok Tengah, Inewslombok.id- Bupati Lombok Tengah menegaskan, peran Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam memperkuat keimanan dan ketaqwaan umat islam sangatlah penting.

DMI selaku organisasi yang bergerak dalam bidang pengelolaan dan pengembangan masjid sebagai tempat ibadah umat islam itu juga berperan dalam memberikan pemahaman yang benar tentang ajaran islam kepada umat.

"Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh pengurus DMI Kabupaten Lombok Tengah masa khidmat 2022-2027 yang telah dipilih secara demokratis oleh seluruh anggota DMI," katanya Rabu (22/2/2023).

Ia juga menerangkan, bahwa pengurus yang terpilih akan mampu melaksanakan tugas dan amanah dengan baik dan bertanggung jawab.

"Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh DMI serta akan berupaya untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan DMI," tuturnya.

lebih lanjut, ia juga akan berupaya untuk memperbaiki fasilitas-fasilitas di masjid agar dapat lebih nyaman dan aman untuk digunakan.

"Kami berharap, seluruh pengurus DMI Kabupaten Lombok Tengah dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi," tegasnya.

Selain itu, DMI juga diharapkan dapat terus berperan aktif dalam memperkuat ukhuwah islamiyah, dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Lombok Tengah.

Dijelaskan, sebagai tempat ibadah, masjid harus selalu menjadi tempat yang nyaman dan bersih bagi umat islam. Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh pengurus masjid di Kabupaten Lombok Tengah untuk memperhatikan dan memperbaiki fasilitas-fasilitas di masjid agar dapat lebih nyaman dan bersih untuk digunakan.

"Pengurus masjid harus memastikan bahwa seluruh fasilitas di masjid, seperti kamar mandi, tempat wudhu, dan tempat ibadah, selalu dalam keadaan bersih dan terawat dengan baik," ungkapnya.

Seluruh pengurus masjid juga harus memperhatikan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, seperti kursi, ventilasi udara, dan lain sebagainya.

"Pengurus masjid juga harus mengajak umat islam untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan di masjid," tutupnya.

Editor : Dewi Ayu Tri Anjani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut