get app
inews
Aa Read Next : Forum BEM di Lombok Serukan Gen Z Tak Golput di Pemilu 2024, Ajak Berbondong-bondong Datang ke TPS

Unik! Hanya Ada di Lombok, Air Muallaf jadi Simbol Umat Hindu dan Islam Bisa Berdampingan di Sini

Jum'at, 30 Desember 2022 | 09:30 WIB
header img
Unik ini Hanya Ada di Lombok, Air Muallaf jadi Simbol Umat Hindu dan Islam Bisa Berdampingan Disini. iNewsLombok.id/purnawarman

LOMBOK BARAT, iNewsLombok.id - Ada yang unik di Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok barat menarik dikunjungi untuk mengisi libur bersama keluarga di akhir tahun. Sumur yang disebut Air Muallaf ini merupakan simbol kerukunan antar umat beragama hindu dan Islam.

Menjelang penutup tahun, Tim Ekspedisi Mistis PDIP NTB dan Mi6 menggali simbol pluralisme dan keberagaman di Pulau Lombok. Simbol tersebut mewujud dalam “Air Muallaf” di Dusun Tragtag, Desa Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat.

Di sana, sumber mata air dari Pura, berpuluh-puluh tahun dialirkan untuk kebutuhan Umat Islam beribadah di sebuah Masjid. Ekspedisi kali ini begitu istimewa lantaran Ketua Dewan Pembina Tim Ekspedisi H Rachmat Hidayat turun langsung.

Anggota Komisi VIII DPR RI dari PDI Perjuangan tersebut didampingi Ketua Tim Ekspedisi H Ruslan Turmuzi, dan Dewan Pakar Tim Ekspedisi, di antaranya Dr Saiful Hamdi, Dr Azrin. Hadir juga Anggota Fraksi PDIP DPRD Lombok Barat dari Dapil Lingsar-Narmada, H Sardian.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut