get app
inews
Aa
Read Next : Putra Jokowi Kaesang Pangarep Tiba di Lombok Dikawal Ketat Paspampres Betubuh Tinggi dan Tegap

Bikin Penasaran, Ini Loh Urutan Prosesi Rencana Pernikahan Kaesang Putra Presiden Jokowi

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 07:12 WIB
header img
Bikin Penasaran, Ini Loh Urutan Prosesi Rencana Pernikahan Kaesang Putra Presiden Jokowi. (instagrap kaesang)

2.Pengajian

Usai melangsungkan tonjokan, keluarga Erina Gudono akan menggelar pengajian. Prosesi ini akan dihadiri oleh keluarga besar, kerabat, dan tetangga dari calon mempelai putri.

Hingga saat ini, masih belum diketahui detail acara pengajian tersebut. Akan tetapi, acara ini direncanakan digelar pada hari Kamis atau sehari setelah tonjokan.

3.Siraman dan malam midodareni

Lalu di hari Jumat pagi, Erina Gudono akan melangsungkan siraman. Prosesi siraman akan dihadiri oleh GKR Hemas atau istri Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Kemudian di malam hari, midodareni akan digelar dan didatangi oleh Presiden Jokowi. Midodareni sendiri adalah tradisi Jawa berupa upacara malam terakhir masa lajang bagi calon pengantin.

4.Akad nikah

Tepat pada hari Sabtu di bulan Desember 2022, akad nikah akan digelar di pendopo agung hotel Ambarrukmo Yogyakarta. Meskipun belum diketahui tamu undangan yang akan hadir, tetapi akad nikah akan digelar dengan 100 undangan saja.

5.Resepsi

Usai Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menjadi pasangan suami istri secara agama dan hukum negara, maka resepsi akan digelar.

Namun resepsi ini tidak diadakan di Yogyakarta, tetapi di Solo yang merupakan kampung halaman mempelai pria.

Pihak keluarga Erina membocorkan bahwa resepsi akan berlangsung sangat meriah. Tak ada batasan untuk tamu undangan yang hadir di acara tersebut.

Demikian urutan prosesi rencana pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Karena tinggal dua bulan lagi, segala persiapan pun tampak dilakukan.

Artikel ini telah tayang di halaman iNews.id dengan judul "Urutan Prosesi Rencana Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Semarak!

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut