get app
inews
Aa Read Next : The Baby Alien Rider Ducati Tercepat di Sirkuit Valencia, Pembalap Satu Timnya Bastianini Penasaran

KPKLN Mataram Akan Lelang Amal Merchandise Milik Pembalap MotoGP 2021, Cek Waktunya Disini!

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 06:54 WIB
header img
KPKLN Mataram Akan Lelang Amal Merchandise Milik Pembalap MotoGP 2021, Cek Waktunya Disini!. Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto. (ist)

MATARAM, iNewsLombok.id - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang merupakan kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan melelang sepuluh buah official merchandise dari para pembalap yang berlaga di Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, NTB, 18-20 Maret lalu.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa seluruh kegiatan yang menyangkut Sirkuit Mandalika mendapat perhatian luas dan menjadi hotspot pemberitaan, tidak hanya masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia. Kegiatan lelang amal ini diharapkan dapat menginspirasi para rider dalam event-event internasional di Sirkuit Mandalika untuk turut berperan serta menyumbangkan merchandise mereka yang ditandatangani untuk kegiatan lelang-lelang amal berikutnya, sehingga berkelanjutan dan menjadi ciri khas dalam setiap pelaksanaan event balapan internasional diMandalika. Ini akan menjadi diferensiasi bagi Sirkuit Mandalika dibanding seluruh sirkuit di dunia, dimana dalam pelaksanaan event di Mandalika tidak hanya dikenal ramah masyarakatnya, namun juga mengampanyekan semangat kepedulian sosial sebagai manifestasi jiwa Pancasila bangsa Indonesia,” kata Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto.

Selain itu, untuk mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional dalam lelang amal ini juga akan dilelang produk-produk UMKM binaan Kementerian Keuangan dan Deskranasda Provinsi NTB.

Hal ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk UMKM Lombok sekaligus mengenalkankepada masyarakat bahwasanya selain berperan dalam menentukan kebijakan-kebijakan APBNyang banyak memberikan bantuan kepada UMKM, Kementerian Keuangan juga secara langsungmelakukan pembinaan-pembinaan kepada UMKM melalui unit-unit vertikalnya di berbagai daerah.

Kegiatan lelang akan dilaksanakan di paddock/garasi Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok pada tanggal 26 Oktober 2022 sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Oeang ke-76 (30 Oktober 2022), serta menjelang pelaksanaan perhelatan FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) Indonesian Series di Sirkuit Mandalika (11-13 November 2022).

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut