get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi KPU: PDIP Tetap Pemenang Pileg 2024, PPP dan PSI Tak Lolos PT 4 Persen

Dibalik Pamitan Surya Paloh ke Jokowi, Pengamat : NasDem Diprediksi Bikin Koalisi Baru

Senin, 22 Agustus 2022 | 05:50 WIB
header img
Surya Paloh (Foto: Okezone/Istimewa)

JAKARTA, iNewsLombok.id - NasDem di era Jokowi dikenal sebagai salah satu partai pendukung pemerintah. Namun di Pilkada 2024 koalisi yang digawangi PDIP tampaknya akan berubah tanpa kehadiran NasDem. Indikasi itu terlihat saat Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (19/8) kemarin.

Meskipun pertemuan dijelaskan sebagai hal rutin, Direktur Eksekutif Indostrategic Ahmad Khoirul Umam berpandangan ada sinyal Nasdem berpamitan karena beda koalisi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Informasi yang beredar, kemarin itu Pak Surya Paloh bertemu dengan Pak Presiden di Istana,” kata Umam, dalam Polemik MNC Trijaya yang bertajuk 'Menakar Gagasan dan Visi Capres 2024' secara daring, Sabtu (20/8).

“Konon kabarnya itu sebuah pertemuan yang menyampaikan sejumlah informasi yang cukup valid yang intinya adalah sebagai bentuk pamitan secara politik sebagai penegasan dari titik beda dari arah perjuangan menuju di 2024,” sambungnya.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut