get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2024 Gelombang Pertama Berjalan Lancar

Rinjani Color Run 2022, Menparekraf RI: Dorong Pemulihan Ekonomi Pasca COVID-19

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 15:01 WIB
header img
Peserta Rinjani Color Run 2022 di Lombok Timur. (dok)

"Namun tetap protokol kesehatan tetap dijaga. Antara hadir untuk warga NTB, semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk pemulihan ekonomi," katanya.

Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik mewakili Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Antara. Dirinya pun mengajak peserta dan masyarakat NTB untuk terus berbenah membangun optimisme di tengah COVID-19.

"Kita terimakasih dan apresiasi kepada Antara karena membantu pemerintah. Mari kita bersyukur bahwa NTB dan Lombok Timur sudah bangkit. Kita tidak lagi terkungkung dengan COVID-19 yang melanda dunia termasuk NTB. Kita di NTB akan akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pemerintah Provinsi NTB, kata AKA sapaan akrabnya mengajak masyarakat untuk membangun semangat untuk melakukan perubahan. Salah satu bentuknya dengan membangun semangat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita terus dorong laju pertumbuhan ekonomi NTB yang melaju bagus, meski kita pahami dunia sedang resesi seperti yang dialami Amerika. Tapi kita NTB tidak perlu takut melalui Rinjani Color Run, kita buktikan bahwa masyarakat NTB telah bangkit," katanya.

Sementara itu Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy sangat mengapresiasi kegiatan Rinjani Color Run tersebut, karena potensi wisata di Lombok Timur cukup banyak seperti Pantai Pink, Pantai Surga, Gunung Rinjani, dan lembah di Sembalun.

"Mari kita jajaki semua itu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Salah satu peserta asal Mataram, Andy Hadianto mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Terlebih lagi olahraga ini menjadi "sport tourism" baru bagi pariwisata di Kabupaten Lombok Timur dan NTB. Ia pun berharap kegiatan seperti itu bisa digelar secara berkelanjutan. Karena dapat membangkitkan ekonomi dan pariwisata daerah.

"Ini luar biasa sekali. Yang pertama untuk memotifasi masyarakat untuk bisa berolahraga, kemudian juga memberikan pengalaman di wilayah Sembalun bahwa Sembalun sangat layak untuk dijadikan sport tourism nasional dan internasional," katanya.

ANTARA Rinjani Color Run sangat unik karena peserta merasakan sensasi disiram bubuk jagung berwarna-warni. Ajang lari sepanjang lima kilometer ini melewati areal persawahan dan perkampungan warga Sembalun. Pada setiap kilometer, pelari akan disiram dari kepala hingga kaki dengan bubuk berbeda warna.

Alhasil, peserta yang saat start mengenakan warna putih akan menyelesaikan lomba dengan corak seluruh badan yang beraneka warna. Kegiatan ini juga dirangkai ngopi bareng kopi Sembalun dengan ribuan peserta dan masyarakat setempat.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut