get app
inews
Aa
Read Next : Merasa Dizalimi karena Medali Dianulir, Ketua Kontingen dan KONI Lobar Gedor KONI NTB

KONI NTB Akomodir Tuntutan Cabor Baru Dieksebisikan di Porprov XI 2022

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:40 WIB
header img
Foto: Rakor KONI NTB - Pengprov Cabor, Jumat (24/6) membahas Persiapan PORPROV XI NTB 2022. (dok)

MATARAM, iNewsLombok.id - Masuknya hanya enam cabang olahraga (cabor) baru untuk dieksebisikan pada Porprov NTB XI 2022 tahun ini mengundang protes beberapa cabor baru lainnya. Mereka pun meminta hak yang sama untuk bisa tampil juga di event provinsi empat tahunan tersebut.

Demikian salah satu isu yang mengemuka pada rapat koordinasi persiapan Porprov XI NTB 2022 antara Pengprov Cabor dan KONI NTB, Jumat (24/6). Menyerap aspirasi ini KONI NTB kemudian memberikan kesempatan kepada pengurus provinsi cabang olahraga (Cabor) baru yang ingin cabornya dipertandingkan dalam Eksebisi di Porprov XI NTB yang akan berlangsung November 2022 mendatang.

"Kami tetap membuka ruang bagi cabor baru lainnya karena inilah fungsinya Rakor persiapan Silahkan diusulkan bagi cabor baru yang menginginkan cabornya dipertandingkan di Porprov tentu dengan persyaratan telah memiliki pengurus sah (berdasarkan SK, red.) minimal di enam kabupaten kota," kata Wakil Ketua Umum I KONI NTB, Agus Suharyan saat memimpin rapat koordinasi pengurus KONI dengan Pengurus Provinsi Cabor dalam persiapan pelaksanaan Porprov XI NTB, Jumat (24/6).

Agus menjelaskan kebijakan KONI memasukkan enam cabor baru untuk diksebisikan berdasarkan keputusan rapat pimpinan KONI bukan kemauan individu. Namun dengan adanya usulan cabor tentu akan dipertimbangkan kembali di rapat berikutnya.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut