Logo Network
Network

Jokowi Kunjungi Ukraina dan Rusia, Paspampres Siapkan Rompi Antipeluru

Tim iNews.id
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 20:58 WIB
Jokowi Kunjungi Ukraina dan Rusia, Paspampres Siapkan Rompi Antipeluru
Tangkapan layar video seorang anggota Paspampres (baju hitam) membentangkan tangan mengadang Mensos Risma yang hendak menyusul rombongan Presiden Jokowi di Pasar Gunung Batu, Bogor, Selasa (17/5/2022).

Beberapa minggu lalu, pihaknya sudah mulai melakukan sejumlah latihan. Paspampres mengantisipasi hal-hal yang tak terduga.

"Contohnya penyelamatan dari kereta api, penyelamatan di stasiunnya sendiri, di jalan seperti apa, meng-escape beliau, itu kita sudah latihan, itu dari teknisnya," ujar Tri Budi.

Tim penyelamat khusus biasanya tidak dibawa dalam kunjungan kerja Jokowi. Tim penyelamat dikhususkan ke Rusia dan Ukraina, dengan memakai seragam TNI.

"Khusus ini kita membawa personel tersebut dengan menggunakan pakaian, nantinya rencanannya akan menggunakan PDL TNI. Tapi untuk main groupnya kita sendiri tetap penyelamatan dengan mengcover beliau secara langsung," kata Tri Budi.

Selain itu, Paspampres juga telah menghubungi pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di Rusia dan Ukraina untuk berkoordinasi.

"Selanjutnya nanti (tim) advance akan ke sana, lebih melekat lagi, nanti di dalam rangkaian kereta api kemungkinan juga mereka akan ikut di dalam situ, namun kita batasi untuk jumlah tempatnya," kata Tri Budi.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.