Jokowi Kunjungi Ukraina dan Rusia, Paspampres Siapkan Rompi Antipeluru

Tim iNews.id
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 20:58 WIB
Tangkapan layar video seorang anggota Paspampres (baju hitam) membentangkan tangan mengadang Mensos Risma yang hendak menyusul rombongan Presiden Jokowi di Pasar Gunung Batu, Bogor, Selasa (17/5/2022).

JAKARTA, iNewsLombok.id - Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Ukraina dan Rusia akhir Juni ini. Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) juga melakukan persiapan khusus dalam mengawal kunjungan presiden kali ini.

Mengingat akan masuk ke wilayah konflik, Paspampres menyiapkan berbagai peralatan mulai dari helm hingga rompi antipeluru. Pihak Ukraina juga disebut mengizinkan Paspampres membawa senapan laras panjang.

Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyebut 39 anggota Paspampres diikutsertakan dalam kunjungan ini. Sebanyak 10 personel tergabung dalam tim penyelamatan, 19 personel grup utama dan 10 personel menjadi tim pendahulu yang sudah berada di Rusia atau Ukraina.

"Perlengkapan pun kita sudah siapkan helm, rompi yang kemungkinan kalau memang berkenan digunakan untuk kegiatan di sana, kita juga sudah siapkan semuanya. Untuk senjata yang biasanya kita tidak menggunakan senjata laras panjang, dari pihak Ukraina juga sudah memberi kita keleluasaan untuk membawa senjata laras panjang," kata Tri Budi, Kamis (23/6/2022).

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini