LOMBOK, iNewsLombok.id – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) menargetkan kedatangan 2,5 juta wisatawan pada tahun 2025.
Untuk mengejar target tersebut, Dinas Pariwisata NTB merancang strategi kolaboratif lintas sektor, termasuk mengajak media menjadi bagian penting dalam upaya promosi destinasi unggulan daerah.
Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, Ahmad Nur Aulia, dalam kegiatan coffee morning bersama insan pers di kantor Dinas Pariwisata NTB, Rabu (7/5/2025).
“Untuk menjangkau wisatawan dalam jumlah besar dan berkualitas, hanya mengandalkan keindahan alam tidak cukup. Harus ada event-event yang menarik perhatian, dan media memiliki peran vital dalam menyuarakan itu,” kata Aulia.
Menurutnya, efek promosi akan jauh lebih kuat jika didukung pemberitaan positif dan masif oleh media, baik di tingkat lokal maupun nasional.
Editor : Purnawarman
Artikel Terkait