Kakak Kandung Uhel Dukung Iqbal-Dinda di Pilgub NTB, Ini Alasannya

Purnawarman
Kakak Kandung Bacawagub Uhel dukung Iqbal-Dinda di Pilgub NTB, Ini Alasannya.ist

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id - Kakak kanndung Bakal Calon Wakil Gubernur NTB sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Yatofa Bodak Kabupaten Lombok Tengah, TGH Fadli Fadil Tohir secara resmi menyatakan dukungannya ke Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) pada Pilgub NTB tahun 2024 mendatang. 

TGH Fadli menegaskan, dukungannya bersama seluruh jamaah Yayasan Attohiriyah Alfadhiliyah atau Yatofa ke Iqbal-Dinda di Pilgub Nusa NTB 2024 melalui pemikiran dan pertimbangan cukup matang. 

"Alasan yang membuat saya tidak bisa berkutik, ketika beliau (Iqbal) berkeinginan maju sebagai calon gubernur untuk memperbaiki kondisi daerah. Dan seketika itu saya berikrar menyatakan siap mendukung dan mengajak seluruh keluarga besar Yatofa," jelasnya ini ditemui wartawan saat acara keluarga besarnya di Monggas. 

Pada acara itu juga dihadiri Bakal Calon Gubernur NTB Dr. H. Lalu Muhammad Iqbal dan bakal calon petahana Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, Minggu (11/8/2024). 

TGH Fadli juga menegaskan , kapasitas keilmuan dan pengalaman yang dimiliki calon gubernur H. Lalu Muhammad Iqbal tidak diragukan lagi. Sebab saat ini juga sedang pada puncak karir di tingkat dunia. 

"Ini yang awalnya membuat saya ragu, apakah benar orang yang sedang melejit karirnya kok mau pulang kampung dan turun gunung sebagai calon gubernur," terangnya berseloroh. 

Sebagai bentuk dukungannya itu, TGH Fadli Fadil Tohir mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar deklarasi secara besar-besaran di Bodak bersama seluruh keluarga besar, seluruh unit kerja yayasan maupun jajarannya hingga ke tingkat paling bawah. 

Saat ini, kata dia, telah mulai melakukan ajakan dan himbauan dengan beragam pertimbangan kenapa harus memilih pasangan Iqbal-Dinda kepada pengurus yayasan maupun para jamaah. 

Arah dukungan itu juga, kata abah Fadli Fadil Tohir, murni atas dasar aspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah yang menginginkan adanya gubernur dari daerah Tatas Tuhu Trasna (Tastura) itu. 

"Saya benar-benar mengesampingkan kepentingan pribadi dan keluarga demi mewujudkan keinginan yang lebih besar, yakni memilih gubernur dari putra daerah Lombok Tengah," ungkapnya seraya menyebut H. Lalu Muhammad Iqbal saat ini sebagai adik dan keluarga besar Ponpes Yatofa Bodak. 

Sementara itu, bakal calon gubernur NTB H. Lalu Muhammad Iqbal menanggapi dukungan yang diberikan pengasuh Ponpes Yatofa Bodak tersebut sebagai anugerah dan penghormatan sekaligus semangat baru bagi tim pemenangan untuk bekerja lebih giat lagi menarik dukungan dan simpati masyarakat Nusa Tenggara Barat. 

"Awalnya saya malu untuk meminta dukungan karena ada keluarga beliau yang akan maju sebagai calon Wakil Gubernur. Namun saya dipanggil dan ditanya langsung kenapa harus maju sebagai Calon Gubernur. Saat itu pula beliau (TGH Fadli Fadil Tohir) menyatakan dukungannya. Alhamdulillah," kata Lalu Iqbal sembari menundukkan wajah ke arah abah Fadli Fadil Tohir. 

Menurut mantan Dubes Turki untuk Indonesia itu, sambutan hangat dan dukungan Yatofa Bodak memberi arti yang sangat luar biasa dalam suksesi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nanti. 

Bagi Lalu Muhammad Iqbal atau LMI, ketokohan TGH Fadli Fadil Tohir tidak hanya mumpuni bidang agama, tetapi juga mahir dan cukup senior dalam percaturan politik tanah air. Karena itu, LMI meyakini dukungan yang diberikan itu sangat luar biasa dan tentu melalui pemikiran yang cukup matang. 

"Sekali lagi atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan keluarga besar Ponpes Yatofa Bodak dan sekaligus berkenan menganggap saya sebagai bagian dari keluarga besar Yatofa," ucap LMI. 

LMI berjanji akan memegang teguh pesan yang diberikan oleh TGH Fadli Fadil Tohir yang memintanya untuk merangkul seluruh kalangan, seluruh lembaga, organisasi maupun agama yang ada di NTB ini dalam melakukan program pembangunan di segala bidang.

Editor : Purnawarman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network