Pengamat: Munculnya Iqbal-Dinda di Pulau Sumbawa Ancam Gerus Basis Suara Zul-Uhel di Pilkada

Purnawarman
Pengamat: Munculnya Iqbal-Dinda di Pulau Sumbawa Ancam Gerus Basis Suara Zul-Uhel di Pilkada. iNewsLombok.id/Purnawarman

LOMBOK, iNewsLombok.id – Pengamat politik dari Universitas 45 Mataram Dr Alfisahrin menerangkan bahwa munculnya Indah Damayanti Putri (Dinda) berpasangan dengan Lalu Muhammad Iqbal akan menjadi ancaman serius Zulkieflimansyah dan Suhaili yang akan menggerus basis suaranya.

“Munculnya Iqbal-Dinda, khususnya di pulau Sumbawa tentu akan menjadi ancaman serius bagi Zul-Uhel dan menggerus basis suara Zulkieflimansyah,” terang Alfi, Selasa (9/7/2024).  

Alfi menganalisa bahwa Indah Dhamayanti Putri (Dinda) akan menjadi refresentasi langsung masyarakat pulau Sumbawa khususnya Bima dan Dompu. Bupati Bima dua periode ini diyakininya akan mendapatkan sentiment primordial dan juga perempuan yang dapat meraup lebih banyak dukungan dibanding Zulkieflimansyah. 

“Zul selama ini saya sebut sebagai perwakilan perantara. Bukan perwakilan langsung Bima dan Dompu. Dinda tentu dianggap jauh lebih mewakili entitas Bima-Dompu. Karena memang tidak ada kader yang mewakili Bima-Dompu, saya kira itu akan menggerus betul basis suara pak Zul di Pilkada ini,” tegasnya.

Editor : Purnawarman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network