Sampai dengan Hari ini, Total Sebanyak 1.965 orang Jamaah Calon Haji asal NTB Tiba di Madinah

Purnawarman
Sampai dengan Hari ini, Total Sebanyak 1.965 orang Jamaah Calon Haji asal NTB Tiba di Madinah.ist

Zamroni menghimbau kepada masing-masing jamaah haji agar menjaga kondisi kesehatan selama di tanah suci.

“ Jaga kesehatan, jaga kekompakan, ikuti arahan KBIH, ikuti arahan ketua kloter, ikuti arahan dari petugas – petugas yang ada,” terangnya.

Zamroni menyebut bahwa dari jutaan umat muslim yang ada di Nusa Tenggara Barat, ibu semua adalah yang di panggih.

"Anda adalah bagian yang berutung tahun ini,“ terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua pimpinan pusat GP Ansor  ini memperkenalkan seluruh petugas kepada Jamaah Calon Haji sekaligus menyampaikan pesan – pesan penting.

“ Saling mengingatkan, jaga kesabaran dan banyak – banyak sabar dan salah satu ujian disana nanti adalah kesabaran, sering minum air putih,  Jaga nama baik Kabupaten Lombok Tengah, Jaga nama baik Nusa Tenggara Barat, Jaga nama baik Bangsa dan Negara kita Indoesia yang kita cintai “ Pesan H. Zamroni Aziz

Kloter 5 asal Kabupaten Lombok Tengah ini ada 386 jamaah calon haji ditambah dengan petugas sebanyak 7 jamaah sehingga jumlah JCH yang dilepas oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB sebanyak 393 jamaah.

Berikut rincian JCH yang dilepas yaitu jamaah pria sebanyak 196 orang atau (50,8%), jamaah wanita sebanyak 190 orang atau (49,2%) sehingga jumlah JCH sebanyak 386 orang.

Sedangkan untuk petugas sebanyak 7 orang dengan rincian Ketua Kloter (TPHI) sebanyak 1 orang, Pembimbing Ibadah (TPIHI) sebanyak 1 orang, Dokter (TKHI) sebanyak 1 orang, Paramedis sebanyak 2 orang, Petugas Haji Daerah (PHD) sebanyak 2 orang.

Jamaah kloter 5 ini akan berangkat melalui Bandara Internasional ZAM Tanak Awu Kabupaten Lombok Tengah pada hari Kamis, 16 Mei 2024 pukul 17: 00 Wita dengan Route Lombok – Madinah ( LOP – MED ) dengan nomor penerbangan ( Flight Numb.)  GA5105dan  Type Aircraft 777-300R.

Dengan diberangkatkan Kloter 5 asal Kabupaten Lombok Tengah ini total jumlah Jamaah Haji yang diberangkatkan melalui Bandara ZAM sampai dengan Kloter 5 sebanyak 1.965 jamaah dengan rincian jamaah Pria sebanyak 948 orang, jamaah wanita sebanyak 982 orang dan petugas sebanyak 35 orang

Editor : Purnawarman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network