Direktur RSUP NTB dr Jeck Masuk Bursa Calon Gubernur, Bisa Jadi Kuda Hitam di Pilgub 2024

Purnawarman
Direktur RSUP NTB dr Jeck Masuk Bursa Calon Gubernur, Bisa Jadi Kuda Hitam di Pilgub 2024.ist

LOMBOK UTARA, iNewsLombok.id - Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Herman Mahaputra atau akrab disapa dokter (dr Jack) tampaknya tengah digadang-gadang akan tampil dalam kancah perpolitikan di Pemelihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024. Bahkan kabarnya, sosok dokter yang cukup familier pada sektor kesehatan itu juga sepertinya masuk dalam bursa di pesta demokrasi NTB.

Sebagai Direktur RSUP NTB, dr Jack berupaya mengharumkan citra RSUP NTB dan menjadi salah satu RS terbaik di Indonesia bagian Timur. Bahkan di sejajarkan dengan RS di pulau Jawa atau vertikal.

Sebelumnya dr Jack dinilai telah berhasil mengharumkan citra Rumah Sakit Umum Mataram (RS Kota) yang saat ini menjadi salahsatu RS dengan pelayanan terbaik di Kota Mataram. Kini, dokter yang bernama lengkap dr. H Lalu Herman Mahaputra M.Kes, MH., kelahiran Pancor Lombok Timur 1968 itu bercita-cita menjadikan RSUP NTB sekarang menjadi RS Kelas A pendidikan.

Artinya, semua anak muda NTB punya kesempatan untuk bisa belajar meneruskan dokter umum ke dokter spesialis tanpa harus keluar NTB. Ini merupakan bentuk komitmen tinggi dr Jack yang sebagai putra daerah merasakan kepedihannya saat ingin sekolah dokter tapi harus susah payah ke luar daerah untuk menempuh pendidikan dokter.

Menurut dr Jack di berbagai kesempatan, masih banyak mimpi besar yang belum terwujud yang akan dipersembahkan untuk NTB baik sektor kesehatan, otomotif dan lain-lain. Kalangan milenial merupakan salah satu aset di NTB yang diperjuangkan dalam menekuni hobi balapnya.

Terbukti ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB di ambil alihnya untuk mendorong atlit-atlit pembalap NTB yang nantinya diharapkan bisa berkiprah di pentas nasional/internasional.

“Alhamdulilah salah satu pembalap debutan dalam tim “dr Jack Racing Tim” yang kami bentuk sudah mampu menorehkan jawara-jawara baru nasional/internasional. Bahkan,saat ini Arai Agas Ka sedang tampil di Event ARRC di Tiongkok China,” ungkap dr Jack yang akhir-akhir ini ramai diberitakan soal kabar rencana maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) menjadi Nomor 1 di Provinsi NTB.

Di Kabupaten Lombok Utara (KLU) sendiri, nama dr Jack mulai dikenal sejak menjabat sebagai direktur di RS Kota Mataram. Berkat tangan dinginnya, pelayanan RS Kota Mataram saat ini dikenal menjadi RS dengan pelayanan terbaik.

Terlebih saat ini dr Jack sendiri berhasil mensejajarkan RSUP NTB dengan RS terbaik di pulau Jawa dan menjadi RS terbaik di Indonesia bagian Timur. Sehingga bagi masyarakat Lombok Utara, dr Jek sudah cukup dikenal terutama di kalangan pegiat sosial dan sektor kesehatan.

Tampak hasrat ingin ambil bagian dalam dunia perpolitikan sudah mulai nampak saat ini. Hal itu diketahui setelah baliho dirinya mulai bermunculan dan terpampang di sejumlah titik di Kota Mataram.

Meski di KLU sendiri, gerakan belum terlihat masif namun sejumlah tokoh pegiat sosial di KLU seolah telah menerima pesan bahwa dr Jack akan mencalonkan diri di pesta demokrasi pilakda Gubernur NTB 2024 mendatang. Satu lagi, dr Jack pernah menggaungkan jargon “Jangan Lupa Bahagia” di NTB.

Jargon tersebut pun menasional pada saat Covid-19 melanda. Jargon tersebut digaungkan saat itu, agar pikiran dan imunitas masyarakat yang terkena Covid menjadi support untuk kesembuhannya.

Seperti ungkapan salah satu Toko Pemuda Lombok Utara yang juga aktivis sosial di lembaga GR1000, Bimbo Asmuni , dalam sebuah testimoninya ia mengaku apabila kemunculan dr Jack dalam pilkada Gubernur nanti akan semakin menambah menarik gelaran pesta demokrasi mendatang.

Meski baru sebatas rencana, namun itu sudah didengar masyarakat secara umum. Menurut Bimbo, dr Jack muda dan energik dan ide-ide brilian tentang membangun daerah tentu sudah dikantonginya.

Di NTB itu sangat dibutuhkan sosok seperti dr Jack tersebut. Pasalnya, di era sekarang ini proses regenerasi pemimpin harus mulai dimunculkan di generasi milenial saat ini.

“Saya melihat dr Jack punya visi melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kiprah dr Jack didunia perpolitikan terbilang pemula, kata mantan aktivis di KLU itu, namun potensi yang dimilikinya cukup besar. Apalagi nantinya jika didukung juga oleh partai-partai besar.

Kendati, menurut Bimbo, yang dibutuhkan oleh dr Jack sendiri adalah framing dari media. Dengan jargon “Gass Poll” akan lebih mudah dikenal.

“Ingat, dr Jack adalah Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB yang banyak turut menyukseskan event-event besar berkelas Internasional hingga Nasional dan Lokal seperti MXGP, MotoGP hingga Dragbike di NTB. Event berkelas itu saat ini banyak di minati anak-anak muda kita di NTB,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan profesi seorang dr Jack di bidang kesehatan saat ini dia menjabat sebagai Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit Indonesia (MAKERSI). Artinya, kalaupun dr Jack memantapkan diri untuk terjun didunia perpolitikan kemudian mencalonkan diri di NTB, itu sangat brilian sekali.

“Didunia kesehatan saja beliau bisa mendeteksi penyakit orang apalagi nanti saat menjabat sebagai kepala daerah. Tentu, penyakit-penyakit yang menghambat kemajuan daerah akan di deteksi secara sini. Kira-kira demikian,” ungkapnya.

Lebih jauh, Bimbo mengatakan apabila nanti dr Jack mencalonkan diri di Pilgub NTB maka bisa menjadi “Kuda Hitam” di kancah perpolitikan di NTB.

Gerakan-gerakan yang digunakan tidak terdeteksi lawan politik bahkan diremehkan namun muncul sebagai pemenang. dr Jack sempat di gadang-gadang masuk dalam bursa perpolitikan sebagai salah satu calon di Pilkada Kota Mataram.

Namun, isu itu ditepisnya karena lebih memilih jadi pembalap. Menanggapi itu, kalangan publik berpendapat bahwa dr Jack tidak mengincar Mataram melainkan NTB.

“Sah-sah saja, tidak maju di Mataram melainkan mengincar NTB. Terlebih sekarang ini selogan 'GassPoll' mulai bermunculan di daerah-daerah di NTB,” pungkasnya.

Editor : Purnawarman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network