Duduk Satu Meja Ganjar dan Anies saat di Makkah Kasih Contoh Sejuk Menjelang Pilpres 2024

Purnawarman
Duduk Satu Meja Ganjar dan Anies saat di Makkah Kasih Contoh Sejuk Menjelang Pilpres 2024.ist

JAKARTA, iNewsLombok.id - Duduk di satu meja Bacapres (Bakal Calon Presiden) RI Ganjar Pranono dan Anies Baswedan bertemu dengan putra Raja Salman, Pangeran Mohammed Bin Salman (MBS) di Makkah, Arab Saudi saat sedang melaksanakan ibadah haji, Kamis (29/6/2023).

Keduanya ditemani sejumlah tokoh Indonesia antara lain Ustaz Yusuf Mansur dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Melalui akun Instagramnya @yusufmansurnew, Ustaz Yusuf Mansur menegaskan Ganjar, Anies, dan juga Ketua PDIP Puan Maharani memang melaksanakan haji tahun ini atas undangan Raja Salman.

"Bukti bahwa keduanya, juga Bu Puan, memang benar diundang Raja Salman dan putranya, Pangeran MBS. Dua-duanya tinggal di tempat VVIP yang gak boleh keluar masuk kecuali dengan izin resmi," tulis Yusuf Mansur dikutip Jumat (30/6/2023).

Yusuf Mansur juga menjelaskan kepada publik, pertemuan itu sama sekali tidak memiliki unsur politik. Termasuk juga undangan haji dari Raja Salman.

"Pertemuan dan undangan ini semua izin Allah. Gak ada politik-politikan saya lihat. Semua karena Allah SWT. Saya yakin banget kalau Pak Prabowo (Subianto) sempat dan ada, niscaya juga berkumpul, dikumpulkan Allah atas izin Allah," tulisnya.

Dia juga mengatakan sempat bertemu dengan tamu undangan lain yang berasal dari negara berbeda. Hal itu menurutnya telah memberikan bukti undangan haji dari Raja Salman tak memiliki unsur politik.

"Pertemuan dan undangan ini juga melibatkan begitu banyak undangan dari negara-negara yang memang mengirimkan jamaah hajinya, semisal Serbia. Tadi ketemu Me Edin, Menteri Serbia yang muslim sejak lahir. Dan Bahasa Arabnya jauh lebih bagus dari saya. Allahu akbar, masya Allah," tuturnya.

Editor : Purnawarman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network