get app
inews
Aa Read Next : SK Pj Bupati Lobar Diterima Pemprov NTB Besok, Dilantik Pj Gubernur Gita Selasa 23 April 2024

Kericuhan di Desa Mareje Lombok Barat Jangan Diperpanjang

Kamis, 05 Mei 2022 | 08:16 WIB
header img
Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman Putra mengingatkan, supaya semua dapat menahan diri, menyerahkan persoalan tersebut kepada aparat yang berwajib. (Foto: Ist)

LOMBOK BARAT, iNews.id – Ricuh di Desa Mareje, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) harus disudahi, berdamai dan tidak perlu lagi diperpanjang. 

Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman Putra mengingatkan, supaya semua dapat menahan diri, menyerahkan persoalan tersebut kepada aparat yang berwajib. 

“Serahkan sama aparat dan para tokoh, jangan kita melakukan tindakan yang melanggar hukum,” katanya, Rabu (4/5/2022). 

Anggota DPRD Lombok Barat ini mengatakan, selama ini Pulau Lombok dikenal dengan pluralitas yang tinggi. Sanggup duduk berdampingan semua agama, kelompok dan golongan. “Persoalan yang terjadi di Desa Mareje ini dapat diselesaikan dengan kekeluargaan,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa IJU ini menambahkan, di Desa Mareje sudah cukup lama antar agama duduk berdampingan, saling menghargai. Dia pun yakin, masyarakat sudah cukup dewasa menyikapi konflik yang terjadi. 

“Terakhir saya terima informasi, kedua belah pihak sudah saling memaafkan. Mari tetap jaga bersama kondusifitas daerah kita ini,” imbuhnya. 

Ricuh di Desa Mareje sejatinya telah redah melalui mediasi, situasi aman tersebut terprovokasi kembali dan pada Selasa (3/5) malam dengan terjadinya aksi pembakaran enam rumah di Dusun Ganjar.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut