get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Politisi PDIP Maruarar Sirait Hengkang dari Partainya, Pilih Loyal ke Joko Widodo

Usai Dirangkul Jokowi, Prabowo Berencana Rangkul Gibran Rakabuming

Jum'at, 08 April 2022 | 10:20 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto mengecek langsung pasukan komponen cadangan (Komcad) saat upacara penetapan di Pusdiklatpassus, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/10/2021). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsLombok.id - Politik cair terus ditunjukkan Ketua Umum Partai Gerindra , Prabowo Subianto. Setelah menerima rangkulan Jokowi dengan menjadi salah satu yang mengisi kabinet presiden Jokowi jilid II sebagai menteri pertahanan, Prabowo Berencana bertemu Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo.

Keinginan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga putra presiden Jokowi tersebut dalam waktu dekat hanya ingin silaturahmi.

"Saya menyampaikan titipan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto. Beliau menyampaikan salam hormat untuk Pak Wali Kota dan keluarga dan kiranya di lain waktu bisa ke Solo bertemu dengan Pak Wali. Dan tadi disampaikan Mas Gibran juga menyampaikan keinginannya ingin bertemu Pak Prabowo," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Terkait potensi masa depan karier politik Gibran baik di Pilpres maupun Pilgub, Muzani tidak berkomentar banyak. Termasuk kemungkinan Prabowo menjadikan Gibran sebagai wakil di Pilpres 2024, Muzani mengaku belum bisa memastikan.

Yang jelas, kata Wakil Ketua MPR ini, Gibran adalah sosok pemimpin muda yang punya keterampilan dan kreativitas dalam memimpin daerah. Hal itu sudah terbukti saat ini sebagai Wali Kota Solo.

"Saya tadi dengan Mas Gibran mengatakan bahwa Mas Gibran ini adalah salah satu prototype pemimpin muda di pemerintahan, karena itu diantara pemimpin muda cirinya adalah kreasi, inovasi dan selalu membuat kemajuan yang sekarang ditunjukkan oleh pemimpin muda. Dan Mas Gibran adalah salah satunya. Ini tahun kemesraan, bukan tahun ketegangan. Semua orang sedang mencari pasangannya masing-masing," katanya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut