get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pemilih Tak Dikenal Masih Ada di 5 Kecamatan, Bawaslu Kota Bima Rekom KPU Beri Tanda Khusus

KPU Gelar Pengundian Nomor Urut Besok Malam, Cagub-Cawagub NTB Tidak Wajib Hadir

Minggu, 22 September 2024 | 19:00 WIB
header img
KPU Gelar Pengundian Nomor Urut Besok Malam, Cagub-Cawagub NTB Tidak Wajib Hadir .iNewsLombok.id/Purnawarman

LOMBOK, iNewsLombok.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB telah menetapkan tiga calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada NTB 2024. Selanjutnya, KPU akan menggelar pengundian nomor urut bagi cagub-cawagub, Senin (23/9/2024) besok malam.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan, Pemilih dan Partisipasi masyarakat KPU NTB Agus Hilman berdasarkan aturan tidak ada kewajiban paslon hadir.

"Di dalam aturan ditegaskan pengambilan udian nomor urut dilakukan oleh Pasangan Calon yang sudah ditetapkan. Tidak ditegaskan wajib. Tapi ditegaskan pengambilan undian dilakukan oleh pasangan calon,"ungkapnya.

Ketua KPU NTB Muhammad Khuwailid mengatakan saat pengundian nomor urut tersebut pasangan cagub-cawagub NTB diwajibkan hadir ke kantor KPU NTB.

“Besok malam kami akan mengadakan pengundian nomor urut 23 september sekitar pukul 19.00 wita dilanjutkan ke deklarasi damai,” kata Khuwailid di Hotel Astoria, Kota Mataram, Minggu (22/9/2024).

Sebagai informasi, KPU NTB telah resmi menetapkan pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili, Sitti Rohmi Djalilah-Musyafirin dan Lalu Muhammad Iqbal sebagai cagub-cawagub NTB.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut