get app
inews
Aa Read Next : KPU NTB Sebut Iklan Kampanye di Media Massa Berlangsung 14 Hari

Hari Pertama Pendaftaran Paslon Cagub di KPU NTB Belum Ada yang Daftar

Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:37 WIB
header img
Hari Pertama Pendaftaran Paslon Cagub di KPU NTB Belum Ada yang Daftar.iNewsLombok.id/Purnawarman

LOMBOK, iNewsLombok.id - Hari pertama pendaftaran pasangan calon (paslon) Gubernurdan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di KPU NTB masih belum ada yang daftar. 

Pantauan di lokasi, hingga pukul 16.00 WITA, terlihat tidak ada satu paslon maupun partai pengusung yang mendatangi Kantor KPU NTB untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Cagub NTB pada Pilkada 2024 itu.

Ketua KPU NTB, Khuwailid mengatakan, hanya tiga calon yang sudah meminta akses silon.

"Mulai selasa besok kita mulai membuka pendaftaran pukul 8.00 WITA," terang Khuwailid di kantor KPU NTB, Selasa (27/8/2024) sore.

Terkait minimnya pendaftar pada hari pertama, Khuwailid memastikan, bahwa KPU NTB akan terus membuka layanan pendaftaran sesuai dengan regulasi yang berlaku hingga pukul 16.00 WIB.

"Kami tidak bisa bilang tidak ada, tapi kami sesuai dengan regulasi kami akan selalu siap sampai pukul 16.00 WIB. Karena, penutupan pendaftaran untuk hari pertama sampai pukul empat sore," ujarnya.

Khuwailid memprediksi, pendaftaran paslon akan meningkat pada hari kedua dan ketiga. Hal ini, sejalan dengan dengan komunikasi yang dilakukan antara KPU dan parpol.

"Yang baru masuk meminta akses silon baru tiga paslon," jelasnya.

Komioner KPU Halidy menyampaikan, bahwa pengamanan di sekitar kantor KPU NTB sudah disiapkan dengan baik melalui koordinasi yang matang dengan pihak kepolisian dan semua pihak lainnya.

"Sudah siap InsyaAllah, kami sudah melakukan koordinasi jauh-jauh hari sebelum pelaksaan kegiatan ini. Termasuk dengan pihak keamanan, pihak parpol, dan semuanya sudah koordinasi. Dan InsyaAllah dalam pelaksanaan pendfataran dari tanggal 27 sekarang sampai 29 Agustus kami sudah siap," tandasnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut