get app
inews
Aa Read Next : 2 Kontainer Motor Ducati Tiba di Lombok, Riding Experience 2024 Siap Digelar di Sirkuit Mandalika

Ducati Cetak Sejarah Dobel Podium di MotoGP Jerman 2024, Alex Marquez Kaget Bisa Masuk Posisi Ketiga

Selasa, 09 Juli 2024 | 09:23 WIB
header img
Ducati Cetak Sejarah Dobel Podium di MotoGP Jerman 2024, Alex Marquez Kaget Bisa Masuk Posisi Ketiga. ist

SAXONY, iNewsLombok.id - Ducati Cetak Sejarah Dobel Podium di MotoGP Jerman 2024, Alex Marquez kaget bisa masuk posisi ketiga. Pembalap Gresini Ducati ini mengakui bahwa dia sebenarnya hanya menargetkan finis peringkat 7.

Alex berada di urutan enam besar begitu balapan utama MotoGP Jerman 2024 dimulai, Minggu (7/7/2024) malam WIB di Sirkuit Sachsenring. Namun, dia tertahan cukup lama di posisi kelima di belakang Franco Morbidelli.

Sampai akhirnya Alex bisa melompat ke posisi tiga, tetapi dia berjarak sangat jauh dari Jorge Martin dan Francesco Bagnaia yang ada di depannya. Pada lima lap terakhir, sang kakak yang juga rekan setimnya, Marc Marquez, mulai muncul dari belakang untuk mengejarnya.

Pada akhirnya dua lap jelang finis Martin yang sedang memimpin balapan terjatuh di Tikungan 1. Alhasil, Alex otomatis naik ke urutan dua. Namun, dia sudah tak punya apa-apa lagi untuk melesat kencang sehingga akhirnya Marc menyusulnya di lap terakhir yang membuat Gresini Ducati mendapatkan double podium di MotoGP Jerman 2024.



Namun ternyata, Alex sama sekali tak menyangka bisa naik podium ketiga. Sebab menurutnya, kecepatannya motornya tak cukup untuk bersaing di barisan depan.

“Saya tidak mengharapkan podium. Secara realistis, saya mengharapkan posisi 7,” kata Alex dilansir dari Speedweek, Senin (8/7/2024).

Kuasai Klasemen MotoGP 2024, Francesco Bagnaia: Saya Masih Banyak Kesalahan!

“Sampai saat itu kami tidak memiliki kecepatan. Dari Sabtu hingga Minggu kami melakukan beberapa perubahan yang membantu kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, Alex merasa gemetar tetapi juga senang ketika melihat Martin terjatuh. Pasalnya, dia senang bisa berada di zona podium, namun juga ketakutan bakal disalip oleh Enea Bastianini yang sebelumnya terus membuntutinya.

“Sesaat sebelum balapan berakhir, saya mengira podium tidak akan bisa didapat lagi. Lalu saya melihat Martin terjatuh. Seluruh tubuh saya gemetar. Saya tidak tahu harus berbuat apa lagi dan menyeringai di balik helm saya,” ujar rider asal Spanyol itu.

“Saya ingin melihat keberadaan Enea agar dia tidak bisa menyerang lagi. Pada akhirnya saya berada dalam mode kontrol karena ban saya aus,” pungkasnya.

Podium yang didapat Marquez bersaudara di MotoGP Jerman 2024 pun mengukir sebuah sejarah. Mereka merupakan pembalap adik-kakak pertama yang naik podium bersamaan di ajang Grand Prix sejak 27 tahun lalu di mana Nobuatsu Aoki finis kedua di depan Takuma Aoki di ajang 500 cc. Kala itu, mereka hanya kalah dari Mick Doohan.

Selain itu, bagi Gresini ini merupakan double podium pertama sejak GP Belanda 2005 lalu bersama Marco Melandri dan Sete Gibernau. Sedangkan bagi Alex sendiri, ini merupakan podium perdananya dengan tim arahan Nadia Padovani itu tahun ini.

 

Artikel ini telah tayang di iNews.id Alex Marquez Kaget Bisa Naik Podium MotoGP Jerman 2024: Target Saya Finis Posisi 7

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut