get app
inews
Aa Read Next : Survei ISS: Zul-Uhel Unggul di Semua Simulasi Pasangan Pilgub NTB, Kalahkan Rohmi, Gita dan Iqbal

Hadir HUT Kabupaten Bima ke-384, Jubir Kementrian Luar Negeri Lalu Iqbal jadi Pusat Perhatian Warga

Sabtu, 06 Juli 2024 | 14:23 WIB
header img
Hadir HUT Kabupaten Bima ke-384, Jubir Kementrian Luar Negeri Lalu Iqbal jadi Pusat Perhatian Warga. ist

BIMA, iNewsLombok.id - Juru Bicara Kementrian Luar Negeri yang juga Bakal calon gubernur NTB Lalu Muhammad Iqbal jadi pusat perhatian saat datang menghadiri upacara hari jadi Bima ke-384 di halaman Pemkab Bima, Jumat (5/7). Dia datang dengan mengenakan pakaian adat Bima warna putih kombinasi merah mudah, dengan kopiah warna kuning keemasan.

Lalu Iqbal salah satu yang menjadi saksi terciptanya rekor bentangan Tembe Nggoli Kuning terpanjang di dunia. Sebelumnya upacara hari jadi Bima, tamu undangan disuguhkan tarian Tembe Nggoli  yang diperankan 1.000 orang penari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan para guru se-kecamatan Wawo.

Tarian itu menceritakan bagaimana menggunakan properti tembe (sarung) Nggoli yang memiliki keunikan tersendiri. Sehingga menghasilkan bentangan Tembe Nggoli Kuning terpanjang di dunia.

Pada tampilan ribuan siswi tersebut, sarung dijadikan rimpu (hijab). Aksi mereka ini diiringi alunan musik kereku kandei, biola, serunai, gendang, gong, gambus yang menambah semarak tarian kolosal. 

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut