get app
inews
Aa Read Next : Bus SMK Kecelakaan Maut di Cianter Subang, DPR Komisi V Minta KNKT Lakukan Investigas

Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK di Ciater Subang Telan Korban Jiwa 12 Orang

Minggu, 12 Mei 2024 | 09:22 WIB
header img
Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK di Ciater Subang Telan Korban Jiwa 12 Orang. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsLombok.id - Kecelakaan maut Bus Rombongan SMK di Ciater Subang telan korban jiwa 12 Orang. Hal ini diungkapkan Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana di kawasan wisata Jalan Ciater, Kabupaten Subang terjadi pada Sabtu (11/5/2024) malam. Bus terguling di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Ciater, Subang.

“Total yang meninggal dengan 1 orang yang di sana pengendara motor itu 12,” ujar Idris di SMK Lingga Kencana, Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (12/5/2024) pagi.

Idris mengatakan, sebanyak 4 orang mengalami luka berat dan harus mendapatkan perawatan khusus karena mengalami patah tulang rusuk. Korban harus menjalani bedah syaraf.

“Selebihnya luka ringan, ada 4 luka sangat berat harus ada tindakan langsung untuk menyelamatkan mereka, dan yang patah tulang rusuk kalau tidak salah kemudian ada beberapa bedah syaraf yang harus diselesaikan di sana. Dan sebagian juga ditempatkan di RS Brimob karena di RSUD tidak ada bedah syaraf, ada di Brimob. Ortopedi kita sudah siapkan 10 ya, kalau memang dibutuhkan di sini,” ungkapnya.

Menurut Idris, ada 1 jenazah yang belum teridentifikasi. Sementara yang lainnya sudah akan dibawa ke rumah masing-masing.

“Sementara ada jenazah, satu yang belum teridentifikasi yang lainnya sudah. Lainnya sekarang dalam proses pemulasaran, di sana kalau sudah lengkap akan dibawa ke keluarga minta ke rumah masing-masing,” terangnya.

Sebelumnya, kecelakaan tragis menimpa Bus Trans Putera Fajar yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024).

Menurut keterangan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Bus dengan nomor polisi AD 7524 OG ini diduga mengalami rem blong saat melaju dari arah Bandung menuju Subang.

"Kecelakaan tersebut diduga karena adanya rem blong pada bus," kata Kepala Bagian Hukum dan Humas Ditjen Perhubungan Darat, Aznal. Akibatnya, bus oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor yang berada di jalur berlawanan dan bahu jalan, sebelum akhirnya terguling.

 

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul https://www.inews.id/news/nasional/korban-tewas-kecelakaan-bus-rombongan-smk-di-ciater-subang-jadi-12-orang/all

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut