get app
inews
Aa Read Next : Hasil Akhir Piala Asia U-23 Grup A: Indonesia vs Yordania 4-1, Sejarah Pertama Masuk Perempat Final

Shin Tae-yong Siapkan Balasan setelah Skuad Garuda Dikalahkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jum'at, 17 November 2023 | 08:06 WIB
header img
Shin Tae-yong Siapkan Balasan setelah Skuad Garuda Dikalahkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: iNews.id

BASRA, iNewsLombok.id – Pelatih Shin Tae-yong siapkan balasan saat pertandingan kedua dikandang indonesia, setelah Skuad Garuda dikalahkan dikandang Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis Malam (17/11/2023).

Skuad Garuda kalah telak 1-5 pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Gol-gol Irak dicetak Basra Rasan (20’), gol bunuh diri Jordi Amat (35’), Osama Rashid (60’), Youssef Amyn (81’) dan Ali Al-Hamadi (88’).

Timnas Indonesia sempat melawan lewat gol Shayne Pattynama (45+3’). Namun apa daya, Timnas Indonesia tak bisa menahan gempuran serangan Irak pada babak kedua.

Shayne Pattynama bocorkan rencana besar sebelum pensiun. (foto: PSSI) Pujian setinggi langit pun dilontarkan Shin Tae-yong untuk sang lawan.

Dia mengakui tim berjuluk Singa Mesopotamia itu tampil impresif.

“Kami jelas mengalami kekalahan berat dari Irak, saya pikir saya mengucapkan selamat kepada Irak, mereka bermain bagus, Irak tampil baik,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers usai laga, Kamis (16/11/2023).

Kendati dibantai pada pertemuan pertama, skuad Garuda tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, Asnawi Mangkualam dan kolega memiliki dua kali kesempatan balas dendam di laga selanjutnya.

Kedua tim akan kembali bentrok pada babak grup Piala Asia 2023 di Ahmed Bin Ali Stadium, Doha pada 15 Januari 2024.

Kemudian Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 Juni 2024 mendatang.

Shin Tae-yong menegaskan timnya akan balas dendam pada laga selanjutnya. Terlebih fanatisme suporter Indonesia tidak kalah dibandingkan dengan suporter di Irak.

“Kami akan memainkan permainan yang lebih bagus di kandang kami, Ini adalah pertandingan kandang bagi mereka (Irak), dan banyak suporter di stadion ini juga,” ujar Shin Tae-yong.

“Kami harus percaya diri, akan ada banyak suporter Indonesia (di laga selanjutnya), tapi di atas itu, Irak memang bermain bagus,” tutupnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manilla pada Selasa (21/11/2023) mendatang.

Diharapkan Tim Merah Putih bisa mengobati kekecewaan dengan kemenangan atas Filipina.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul  Shin Tae-yong Beri Komentar Mengerikan usai Indonesia Dikalahkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut