get app
inews
Aa Read Next : Simak 2 Keunggulan Timnas Indonesia U-17 yang Bikin Pelatih Ekuador Ketar-ketir

Tiket Gratis Bagi Pelajar Nonton Piala Dunia U-17, Kadispora Kabupaten Bandung: Masih Dibahas

Rabu, 08 November 2023 | 20:37 WIB
header img
Piala Dunia U-17 2023 siap digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. (FOTO: iNews.id/DOK)

BANDUNG, iNewsLombok.id - Pemkab Bandung menyiapkan tiket gratis untuk pelajar menonton Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Saat ini, rencana pemberian tiket gratis untuk pelajar itu masih dalam pembahasan dengan panitia. 

Diketahui, Stadion si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung akan menjadi salah satu venue pada perhelatan Piala Dunia U-17. 

Rencananya, stadion tersebut akan menjadi tuan rumah pertandingan Grup D dan F yang dihuni tim besar, yakni, Jepang, Argentina, Senegal, Meksiko hingga Jerman. Selain itu, ada dua pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Kawaludin mengatakan, pemberian tiket gratis untuk pelajar itu dibahas bersama instansi lain.  

Kepala Dispora Kabupaten Bandung mengatakan, pemberian tiket gratis untuk pelajar ialah sebagai upaya agar masyarakat ikut meramaikan perhelatan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung

"(Pemberian tiket gratis untuk pelajar) upaya meramaikan piala dunia. Kami juga mempercantik kawasan SOR dan pemda dengan baliho dan umbul-umbul. Trophy experience dan publikasi menghangatkan road to Piala Dunia U-17," kata Kadispora Kabupaten Bandung, Selasa (7/11/2023). 

Kawaludin menyatakan, terkait tiket gratis belum ada gambaran pasti berapa lembar yang akan dibagikan. Tiket itu hanya untuk pelajar, bukan masyarakat.   

Faisal, seorang asal Kabupaten Bandung mengaku bangga Piala Dunia U-17 2023 digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Dia berharap dapat berkesempatan menonton pertandingan Piala Dunia U-17 di stadion. "Sebagai warga bangga event World Cup digelar di Kabupaten Bandung," kata Faisal. 

Diketahui sebelumnya, Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha mengatakan, FIFA memiliki ketentuan dalam pembelian tiket Piala Dunia U-17, yakni, menggunakan laman khusus.   

"Tiket gratis untuk pelajar ada ketentuan khusus yang diatur. Sekarang masih ditindaklanjuti oleh panitia. Prinsipnya sudah ada kesiapan untuk itu," kata Kadiskominfo Kabupaten Bandung, Senin (6/11/2023).   

Yosep Nugraha berharap masyarakat menyaksikan Piala Dunia U-17 dengan datang ke stadion. Selain itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna juga meminta ASN agar turut meramaikan perhelatan Piala Dunia U-17 tersebut.

"Kapan lagi ada kesempatan seperti ini. Bisa menyaksikan sepak bola tingkat dunia secara langsung di stadion," ujar Yosep Nugraha.   

Kadiskominfo Kabupaten Bandung menuturkan, harga tiket yang ditawarkan oleh FIFA tidaklah mahal untuk ukuran masyarakat saat ini. 

Bila dirata-ratakan, kata dia, untuk tiket terusan yakni bisa menyaksikan 12 laga, hanya Rp30.000 per pertandingan. "Tiket untuk menonton 12 pertandingan hanya Rp350.000, jadi sangat murah," tutur dia. 

Pemkab Bandung juga mempercantik kawasan Stadion Si Jalak Harupat dan Trophy Experience. 
 

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut