get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Lakukan Mitigasi Kerawanan Tinggi di Kota Bima saat Pilkada

Cegah Tindak Politik Praktis, Pemkot Bima Dorong Profesionalisme ASN

Senin, 06 November 2023 | 20:09 WIB
header img
Pj Walikota Bima, Mohammad Rum Singgung Masalah Profesionalisme ASN untuk Hindari Politik Praktis di Apel Pagi di Kantor Walikota Bima, Senin (6/11/23).

KOTA BIMA, iNews.id - Pj Walikota Bima, Mohammad Rum singgung masalah profesionalisme ADN agar tidak terlibat dalam politik praktis para Apel Gabungan di halaman Kantor Wali Kota Bima, Senin (6/11/23).

Hal tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari kasus dua ASN lingkup Dinas Pendidikan dan Olahraga yang terlibat dalam politik praktis melalui postingan di media sosial yang mendukung salah satu calon DPR RI.

Rum menjelaskan bahwa pernyataan terbuka dan permohonan maaf ASN ini merupakan langkah yang diambil sesuai dengan rekomendasi KASN atas pelanggaran keterlibatan politik praktis. 

Dalam kesempatn itu juga, Rum menyinggung rekomendasi KASN mengenai pelantikan pejabat di lingkup Pemkot Bima pada tanggal 25 September 2023. Ia berkomitmen untuk segera melaksanakan tindak lanjut sesuai dengan rekomendasi KASN, termasuk mengembalikan posisi pejabat eselon II dan pejabat struktural yang sebelumnya didemosi.

"Rekomendasi KASN yang diterbitkan adalah perihal pengembalian jabatan Administrator lingkup Pemerintah Kota Bima," ucap Rum.
 

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut